Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: " | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 286.

"

"Asmarita, Asmarita (2024) Peran guru dalam meningkatkan kemampuan mengingat do'a sehari-hari Anak Usia 5-6 Tahun di Paud Nurul Iman Desa Dasan Bar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

A

Adnan, Ahmad Juaini (2019) Bimbingan guru ngaji dalam mengembangkan semangat religiusitas santri pada lembaga TPQ Pondok Pesantren Hadil Ishlah Bilebante Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Adnan, Muhamad (2019) Peran guru aqidah akhlak sebagai motivator dalam membina karakter siswa kelas VIII MTs NW Pringgarata Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Adriani, Linda (2022) Upaya meningkatkan kemampuan berhitung anak usia 45 tahun melalui media berbasis bahan alam di Paud Islam As-Shofi Desa Montong Are Lombok Barat Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aeni, Wardiah (2021) Hubungan kinerja guru dan pola asuh orang tua terhadap kemandirian belajar siswa: studi kasus di MA Yusuf Abdussatar Kediri Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

Affan, Affan (2021) Strategi guru Al-Qur’an Hadis dalam mengatasi kesulitan baca Al-Qur’an kelas VII MTs Negeri di Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

Agustina, Lita (2024) Strategi guru dalam mengembangkan aspek bahasa anak usia 4-5 tahun di TK Baiturrahman Jempong Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ahmad, Ramli (2018) Pengaruh gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas XI MA Babussalam Rungkang, Desa Merembu Kec. Labuapi, Kab. Lombok Barat Taun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, UIN Mataram.

Aini, Azizatul (2020) Penerapan kompetensi guru dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas V MI Raudhatul Muslimin NW Kayangan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aini, Nurul (2020) Persepsi guru tentang penerapan multimetode dalam pembelajaran di kelas IV MI NW Badrussalam Sekarbela Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aini, Siti Nurul (2020) Hubungan gaya mengajar guru dengan motivasi belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Fikih di MI Al-Ittihadul Islamiyah Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ainul, Ainul (2023) Peran guru dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia 4-5 Tahun di TK Permata Hati Islamic Preschool Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Akbarudin, M Ali (2011) Profesionalisme guru dalam pembelajaran aqidah akhlak pada siswa kelas I MTs NW Sakra Lombok Timur Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Alawi Nabhani, Muhammad and UNSPECIFIED (2023) Upaya guru dalam menerapkan strategi directed reading thinking activity (DRTA) untuk mengatasi kesulitan membaca pemahaman pada siswa kelas IV di MI Mamba'ul Khair Nw Bertais Kecamatan Sandubaya Kota Mataram Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Alaydrus, Soraya Mar’atussani (2019) Strategi guru aqidah akhlak dalam mengatasi kenakalan siswa di MTs Rahmatullah Al-Hasan NW Kekait Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Alfiyanti, Alfiyanti (2020) Muhawilatu almudarisu fi itsarati daifiyati ta’alum al-lugatil arabiyah ladai altullabi assabi’I bimadrasati al-intishor al-mutawasithoti al-islamiyati mataro'mi lilsanatil al-madrasiyati 2019-2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Alisyawati, Arum Strategi guru dalam mengatasi kecemasan (Anxiety) anak usia dini di RA An-Nazif Desa Pejanggik Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Almirah Qurratul Ain, Baiq (2024) Manajemen pembelajaran pada pendidikan Anak Usia Dini (Studi Kasus di Tk Pertiwi Monjok Timur Kota Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Amalia, Nur (2021) Peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pembinaan pendidikan multikultural di SMA Negeri 5 Mataram Tahun Ajaran 2021. Masters thesis, UIN Mataram.

Anas, M. Azwar (2021) Kinerja pengawas pada kelompok kerja pengawas (POKJAWAS) madrasah Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020. Masters thesis, UIN Mataram.

Andriani, Yuli (2022) Strategi guru dalam meningkatkan literasi sains siswa kelas IV SDN 12 Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Anggriani, Ririn (2022) Analisis rendahnya prestasi belajar siswa pada muatan pokok mata pelajaran Matematika Kelas III di SDN 07 Sila Bima Tahun Pembelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Anjale, Evi Enga (2020) Upaya guru dalam mengenalkan pendidikan seks sejak usia dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 5 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aprilianti, Kiki (2021) Peran guru dalam membentuk karakter santri di Pondok Pesantren Al-Badriyah Sundak Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Arifandi, Muhammad Khaeri (2023) Implementasi program guru asuh dalam membentuk karakter peserta didik di SMP negeri 5 Batukliang Kabupaten Lombok Tengah Tahun Ajaran 2022/2023. Masters thesis, UIN Mataram.

Arifiandy, Alvi (2022) Penerapan metode langsung dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas VIII Mts Al Mahmud Aik Ampat Tahun Ajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ariyanti, Mis (2016) Pengaruh kompetensi sosial guru IPS terhadap motivasi belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Muhajirin Putri Praya Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Armi, Nia (2019) Analisis kesulitan guru dalam pengelolaan kelas inklusif di PAUD Lenterahati Islamic Boarding School Jempong Baru Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Astuti, Astuti (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap prestasi belajar peserta didik di SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, UIN Mataram.

Astuti, Astuti (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap prestasi belajar peserta didik di SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima Tahun Pelajaran 2019/2020. Masters thesis, UIN Mataram.

Astuti, Sri (2017) Pelaksanaan program perbaikan dan pengayaan pada mata pelajaran matematika siswa kelas V SDN 3 Sepit Kabupaten Lombok Timur Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aulia, Baiq Zuhaeratul (2018) Analisis kesulitan guru dalam menerapkan pendekatan saintifik di MIN 1 Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aura Nuria, Wanda (2022) Hubungan antara regulasi emosi dengan subjective well-being pada mahasiswa tingkat akhir prodi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Awaluddin, Awaluddin (2022) Pengaruh manajemen kurikulum dan sarana prasarana terhadap kemampuan technological pedagogical content knowledge (TPACK) guru abad 21 di Madrasah Aliyah Kecamatan Lenek Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Awaludin, Awaludin (2021) Analisis kemandirian belajar dalam menyelesaikan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ayu, Khaerunnisa Cantika (2021) Analisis proses pembelajaran matematika Sekolah Luar Biasa (SLB) ditinjau dari kompetensi sosial guru. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ayu Lestari, Diah (2022) Interaksi wanita bercadar dalam menekuni olahraga pencak silat di Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Mataram (Tinjauan Model Komunikasi Schramm). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ayuniati, Sri (2019) Pengaruh reward dan punishment sebagai motivasi belajar siswa kelas VIII di MTs NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Azhari, Ayu (2020) Strategi guru dalam meningkatkan kecakapan sosial siswa kelas IV MI Al-Ittihadul Islamiyah Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

B

Bahri, Syamsul (2022) Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi guru di MAN 1 Sumbawa Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Budi, Agus Argawan (2021) Hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi terhadap kinerja guru pada SDN 2 Sengkol dan SDN Barelantan Kecamatan Pujut. Masters thesis, UIN Mataram.

Bukran, Bukran (2017) Problematika guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI di SMA Negeri 1 Jonggat Lombok Tengah tahun pelajaran 2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Busairi, Busairi (2022) Pengaruh kepemimpinan dan manajemen kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru di sekolah dasar negeri kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

C

Chaerudin, Chaerudin (2014) Upaya peningkatan profesionalisme guru agama dalam meningkatkan kualitas belajar Siswa di SDN 4 Wanasaba Lombok Timur Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Chaerul Imam, Fahrizal (2023) Kontribusi Tuan Guru Haji Ahmad Taqiuddin Mansur dalam pengembangan Pondok Pesantren NU Al- Manshurtyah Ta'ltmusshtbyan Sangkong Desa Bonder. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Choliyatun, Siti (2019) Hubungan antara kompetensi pedagogik guru dengan minat belajar siswa kelas V MI Islahul Muta’allim Karang Genteng Pagutan Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

D

Darsiah, Darsiah (2022) Pengaruh mutu pendidikan dan profesionalisme guru terhadap sekolah penggerak di SMPN Lombok Barat Tahun 2022. Masters thesis, UIN Mataram.

Diana, Fiska (2020) Pengaruh kompetensi sosial dan keterampilan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SDN I Lebah Sempaga Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

E

Eka, Eka (2022) Peran guru inklusi dalam memotivasi belajar siswa dengan kesulitan pembelajaran fungsional di Mi NW Tanak Beak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ekayani, Ida (2010) Peran dan tanggung jawab guru dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas VIII pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMPN 4 Batukliang Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

F

Fadil, Fahmi (2022) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlak siswa di SMA Negeri 10 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fadilla, Ivan (2020) Upaya guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Bolo Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fahmi, Saeful (2022) Pembinaan dan pengawasan kepala sekolah untuk meningkatkan disiplin guru SDIT Aikmel Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Faizah, Husnul (2013) upaya guru pendidikan agama islam dalam membentuk karakter siswa kelas VIII SMPN 1 Mataram Tahun Pelajaran 2013/2014. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Fajari, Qindi Al (2020) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa kelas III C pada mata pelajaran bahasa indonesia di MIN 2 Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fathni, Niammil (2024) Peran konseling kognitif dalam merubah perspektif negatif terhadap guru bimbingan dan konseling di SMK Negeri 1 Gerung Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatimatuzzahrah, Fatimatuzzahrah (2017) Pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap peningkatan pemahaman belajar siswavMata pelajaran IPS Kelas VIII di SMP Islam Al-Azhar Nw Kayangan Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatmawati, Fatmawati (2022) Strategi guru fiqih dalam meningkatkan kesadaran beribadah siswa di MTs Ulil Albab Desa Sangga Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatmawati, Siti (2022) Kemampuan guru kelas dalam membuat dan memanfaatkan alat peraga di SDN 19 Ampenan Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fawaz, Herzi (2021) Implikasi keterampilan guru PAI dalam merancang dan menerapkan multimedia pembelajaran terhadap peningkatan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 2 Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UIN Mataram.

Febrianti, Eka (2022) Peran guru dalam pembentukan karakter siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler di MIN 1 Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitrayadi Rahman, Zidan (2022) Upaya Kepala Sekolah sebagai supervisor dalam membina kompetensi pedagogik guru pendidikan agama islam dan budi pekerti di SMA Darul Hikmah Pagutan Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriah, Fitriah (2011) Penerapan pola pengajaran quantum dalam meningkatkan ketuntasan belajar siswa kelas v mata pelajaran IPA di SDN 1 Gunung Sari Tahun Ajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriani, Dini Ulya (2022) Pengembangan religiusitas anak usia 5-6 tahun di taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Hadiqotul Afham Dusun Peresak Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriani, Veni (2021) Peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar online pada mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas IV MIN 3 Kota Mataran Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriani Rizqi, Nuratika (2023) Strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada anak di TK IT Al-Imam Asy-Syafl'l Mataram Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitrianingsih, Baiq (2020) Kompetensi profesionalisme guru di MIN 3 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

G

Gozali, Ahmad (2022) The influence of jigsaw technique toward reading comprehension at The Second Grade Students Of The Ma Al Jamil Bare Eleh In Academic Year 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Gunawan, Wawan (2020) Pengaruh kinerja mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa di MI Hidayatul Ummah NW Bagek Nunggal Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

H

Hadi, Irwan (2011) Urgensi kreativitas mengajar guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MI Ar-Rasyidi NW Penimbung T.A. 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hadi, Masri (2020) Manajemen mutu tenaga pendidik pada pendidikan dasar di pondok pesantren Tarbiyatul Islam NW Wanasaba. Other thesis, UIN Mataram.

Hajaratullailah, Neneng (2023) Upaya guru dalam pembudayaan calistung pada anak usia 4-5 tahun di TK IT Anak Sholeh Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hajrah, Hajrah (2011) Pengaruh pemberian reinforcement (penguatan) guru terhadap proses belajar mengajar pendidikan agama Islam siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Dena Kec. Madapangga Kab. Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halifi, Muhamad (2020) Analisis keterampilan dasar mengajar guru PKN bersertifikasi di MTs Al-Fathiyah Kwangpati Desa Lendang Ara Kec. Kopang. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halik, Lalu Abdu (2020) Kemampuan guru dalam mengelola kelas pada mata pelajaran fiqih kelas V MI NW Badrussalam Sekarbela Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halmayda, Patma (2022) Etnomatematika: eksplorasi objek matematika pada alat musik tradisional Sasak dalam pembelajaran matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hanapi, Hanapi (2019) Upaya guru Fiqih dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran Fiqih di kelas X MA Al-Ma’arif Qamarul Huda Montong Are Menemeng Kecamatan Pringgarta Tahun Pembelajaran 2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hardi, Muhammad (2019) Pengaruh kedisiplinan dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar siswa: studi kasus pada mata pelajaran IPS kelas VIII di MTs Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat Tahun Ajaran. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hardianti, Nila (2023) Peran guru aqidah akhlak dalam memperbaiki perilaku madzmumah siswa di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ishlah Tembelok Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Haris, Munawir (2021) Kepemimpinan kepala madrasah dalam optimalisasi kinerja guru di MA NW Kembang Kerang. Masters thesis, UIN Mataram.

Hartini, Sri (2021) Dampak sertifikasi terhadap kinerja guru negeri gugus V Cakranegara Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

Hartono, Hartono (2022) Strategi kepemimpinan Kepala Sekolah dalam implementasi program sekolah ramah anak sekolah dasar negeri di kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Aulia (2023) Problematika guru dalam menyusun perangkat pembelajaran di TK Nahdhatul Ummah Desa Golong Kecamatan Narmada. Diploma thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Mauziatun (2017) Implementasi metode yang digunakan guru dalam pembelajaran bahasa indonesia kurikulum 2013 di SDN 1 Tetebatu. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Uswatun (2017) Kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di Mts Nurul Islam Dasan Baru Pringgarata Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Zaitun (2018) Persepsi siswa terhadap guru Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ) UIN Mataram di MIN 1 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasna, Firyal (2020) Implementasi manajemen pendidik dan tenaga kependidikan dalam mengembangkan lembaga TK Negeri 3 kec. Taliwang Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasnaunnuha, Zafiya Zahra (2020) Strategi guru dalam pembelajaran membaca permulaan pada anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Rembiga Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasyim, Roslin (2023) Peran guru dan orang tua dalam meningkatkan minat membaca peserta didik Kelas III dI SDN 1 Batu Putih Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hatimah, Husnul (2022) Upaya meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan media papan penjumlahan pada materi penjumlahan kelas III MIS Rupe Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hawakuldiawati, Nenzi (2018) Strategi pembinaan mental anak usia dini di PAUD Dinul Falah Mekar Sari Narmada. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hayati, Miftahul (2017) Hubungan antara komptensi profesional guru dengan hasil belajar siswa mata pelajaran akidah akhlak kelas VIII MTS. Assa’adah Labuapi tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hayati, Ni’matul (2022) Peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Mts Al Banawa Sikur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hayati, Sakmah (2019) Upaya guru meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas IV di SDN 1 Sembung Kecamatan Narmada Lombok Barat Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hayatullah, Muhamad Zaenul (2021) Implementasi peran guru pada masa covid-19 di MA Darul Muhajirin Praya TA 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Islam Mataram.

Hermawan, Heru (2022) Strategi komunikasi dosen KPI UIN Mataram dalam pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayat, Herdin (2020) Penerapan variasi gaya mengajar guru pada muatan bahasa indonesia kelas II di SDN 1 Ombe Baru Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayati, Erna (2019) Analisis kecerdasan emosional guru dalam meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran bahasa arab di madrasah tsanawiyah Uswatun Hasanah Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayati, Nurul (2022) Film sebagai media untuk meningkatkan pembicaraan narasi siswa kelas IIB di SMK Yusuf Abdussatar Kediri Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayatunnisa, Hidayatunnisa (2022) Upaya guru bahasa arab dalam mengatasi problematika membaca teks bahasa arab siswa kelas delapan di MTs Darul Hikmah Bima Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hikman, Rizkiana Amelia (2022) Pembelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas VII MTs Ishlshul Muslimin Senteluk Batu Layar Lombok Barat Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hikmawati, Hikmawati (2020) Profesionalisme kepemimpinan kepala sekolah dalam optimalisasi kinerja guru di SD Integral Luqman Alhakim Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hikmawati, Hikmawati (2023) Strategi guru dalam pembelajaran calistung pada anak usia 5-6 Tahun di Paud Al-Ikhlasiyah Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hilmiati, Hilmiati (2011) Penerapan keterampilan menjelaskan dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan kebutuhan manusia Kelas VIII di MTs. NW Mercapada Narmada Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hinziadi, M. (2020) Hubungan interaksi edukatif guru dan siswa dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI KELAS VII SMP Negeri 3 Praya Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hopipah, Nurul (2022) Penggunaan media pohon huruf untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak usia 4-5 tahun di Ra Darussalam Gonjak Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hulpah, Raoyani (2021) Perbandingan kinerja guru IPS yang sudah sertifikasi dengan yang belum sertifikasi di MA Nurul Iman Dasan Makam Desa Setanggor Kecamatan Sukamulia. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Humairoq, Siti (2023) Strategi guru kelas dalam membangun budaya religius di SDN 4 Batujai Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husaini, Nurmala (2021) Pengaruh model kepemimpinan kepala madrasah dan motivasi guru terhadap kinerja guru MA se Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2021/2022. Masters thesis, UIN Mataram.

Husairi, Muhammad (2021) Strategi komunikasi guru dalam meningkatkan kecerdasan spiritual bagi siswa difabel: studi deskriptif terhadap siswa autis dan tunarungu di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husna, Asma'ul (2022) Peningkatan kemampuan berhitung melalui permainan balok angka pada anak usia dini di Paud Kasih Ibu Desa Pandan Indah Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husni, Husni (2022) Pengaruh pendidikan guru penggerak dan kompetensi kepemimpinan terhadap kompetensi manajerial guru penggerak SMP di Kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

Husni, Nadia (2021) Pengembangan bahan ajar berbasis nilai moral dan agama. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

I

Ildayanti, Sita Yuni (2019) Strategi guru pendidikan agama islam dalam mengatasi akhlak mazmumah pada kelas XI MIA 2 di SMAN 1 Moyo Utara Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Indrayani, Heni (2023) Upaya guru pendidikan agama islam dalam mengembangkan kecerdasan spiritual anak di MIN 4 Lombok Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ino Rhafsyanjani, Sultan (2023) Analisis kesulitan guru dalam mengimplementasi kurikulum 2013 di SDN 46 Ampenan Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Irawan, Hendra (2017) Pengaruh efektivitas komunikasi dosen terhadap stres mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi pada Jurusan Pendidikan IPS Ekonomi Tahun Akademik 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Islamiati, Dian (2021) Analisis kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran di MI Darussalam Bermi Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ismail, Hanan (2019) Strategi guru agama dalam meningkatkan motivasi belajar keagamaan siswa MAN Insan Cendekia Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Izzah, Nurul (2017) Kompetensi pedagogik guru IPS berbasis aktif di SMAN 1 Aikmel Tahun Ajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

J

Jaiman, Fitrah (2022) Peran guru pendidikan agama islam dalam pembinaan pendidikan multikultural di SMP Negeri 7 Mataram Tahun Pelajaran 2022. Masters thesis, UIN Mataram.

Jannah, Husnul (2018) Peran wali Kelas dalam memotivasi belajar siswa kelas VII di MTs Zainul Musthafa NW Pengadang Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jannah, Rauhun (2022) Manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru pada masa covid 19 di SMP negeri 1 Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Masters thesis, UIN Mataram.

Jariah, Ainun (2023) Analisis kompetensi profesional guru di TK IT ABATA Lombok I Mataram Tahun 2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jauhari, Nofia (2020) Pengaruh pemberian reward dan punishment guru terhadap motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran IPS kelas IV MIN 2 Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jayadi, Ahmad Jalal (2019) Kerjasama guru PAI dengan guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa kelas viii di SMPN 2 Kediri Tahun 2018-2019. Other thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

Jayadi, Hirman (2020) Upaya guru IPS Terpadu dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas VII di MTs Darul Ittihad Gerepek Desa Bunut Baok Kecamatan Praya Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jayadi, Muh. Karman (2022) Improving reading comprehension through reciprocal teaching technique at the first grade students of MA NW Wanasaba In Academic Year 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jubaidah, Jubaidah (2011) Profesionalisme guru dan hubungannya dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MI Al-Munawwarah Kecamatan Sape Kabupaten Bima Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jubaidah, Jubaidah (2020) Strategi guru dalam menggunakan media pembelajaran visual (gambar) untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas V mata pelajaran bahasa arab MI NW Taman Pagesangan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jumhuriatin, Jumhuriatin (2011) Pengaruh motivasi guru agama dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada bidang studi PAI Kelas V SDN 3 Woja. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Junaidi, Junaidi (2011) Hubungan antara keterampilan pengelolaan kelas oleh guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di MAN Gerung Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Junari, Junari (2017) Efektivitas guru Akidah Akhlak yang telah di sertifikasi dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas VIII MTs An-najah Sesela Gunungsari Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

K

Kalamsyah, Fatimah (2021) Strategi guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa di masa covid-19 pada mata pelajaran PAI kelas III SDN 38 Mataram Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kalsum, Umi (2016) Perbandingan kompetensi pedagogik guru sebelum dengan sesudah PLPG di MI dan Mts Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2015. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kamaruddin, Kamaruddin (2019) Strategi guru dalam menerapkan kurikulum 2013 pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Darul Muttaqin NW Penujak Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kamelia, Miranti Cahaya (2022) Strategi guru dalam mengenalkan huruf abjad pada anak usia 5-6 tahun di Paud Cahaya Ibu Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kasim, Ibrahim (2011) Pengaruh kompetensi guru mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap prestasi belajar siswa kelas VI di Sekolah Dasar Inpres Aimere Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Khairi, Nurlaela (2023) Kreativitas guru dalam mengatasi rendahnya minat baca siswa di Kelas II MI Assunnah Jurang Jaler Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Khodijah, Siti (2023) Peran guru kelas dalam upaya mengembangkan kemampuan menulis permulaan siswa di Kelas I SDN 1 Gelanggang Desa Gelanggang Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Krisdiana, Krisdiana (2010) Analisis permasalahan penerapan ktsp pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 3 Woja Tahun Pelajaran 2009/2010. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

L

Lestari, Yulia (2021) Strategi guru dalam meningkatkan minat baca siswa melalui gerakan literasi sekolah di SDN Penimpoh. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Liantini, Liantini (2023) Persepsi Guru Sekolah Dasar tentang implementasi kurikulum merdeka di Sekolah Dasar Negeri 26 Mataram Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

M

M. Muhlis, M. Muhlis (2022) Proses penerapan penilaian ranah afektif pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di kelas V MIN 6 Bima Sila Tahun 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Madarikullissaadah, Siti (2020) Upaya guru dalam menanamkan perilaku sosial pada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Desa Banyumulek Lombok Barat Tahun 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mahmudin, Mahmudin (2013) Peran wali kelas dalam membina kesehatan mental siswa kelas VII MTs. Tarbiyatul Islam Nahdatul Wathan Dusun Kopang Desa Medana Kecamatan Tanjung Lombok Utara Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Mahram, Mahram (2022) Pengaruh keterampilan manajerial kepala madrasah, kompensasi guru dan kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru madrasah tsanawiyah swasta di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Maksum, Maksum (2023) Pengaruh keterampilan manajerial, supervisi akademik dan motivasi kerja terhadap kinerja guru pada Madrasah Aliyah Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Malakaini, Sri (2023) Peran guru dalam mencegah perilaku Bullying Pada Siswa-Siswi MI NW Dasan Agung Kecamatan Selaparang Kota Mataram Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Malini, Siska Sari (2022) Kreativitas guru Al-Qur’an Hadist dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X MA Al Muslimun NW Tegal Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mansur, Muhamad (2022) Supervisi kepala sekolah dalam mengembangkan kompetensi guru SMP negeri se-Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Mantika, Nurul Ade (2022) Manajemen kepala madrasah dalam mengembangkan sumber daya pendidik di madrasah ibtidaiyyah Baiturahim Kec.Kempo, Kab.Dompu. Masters thesis, UIN Mataram.

Mardiati, Niswatun (2017) Pengaruh sertifikasi guru terhadap kinerja guru IPS di MA Assunnah Jurang-Jaler Kecamatan Praya Tengah Tahun Pelajaran 2016-2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Mariani, Nurul Atika (2017) Pengaruh kreativitas guru terhadap berfikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI MA Putri Al-Ishlahuddiny Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mariatun, Mariatun (2023) Problematika Guru IPA kelas VIII dalam mengimplementasikan K13 Revisi MTs Al- Jamil Bare Eleh Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Marlina, Yani (2020) Problematika guru dalam pelaksanaan penilaian autentik pada kurikulum 2013 di kelas 1 MIN 2 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Martasari, Baiq (2016) Hubungan kompetensi kepribadian guru BK dengan sikap siswa pada layanan bimbingan konseling kelas IX di SMPN 2 Praya Barat tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maryam, Maryam (2017) Peran supervisi kliniks kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru diaMadrasah Aliyah Nurussaabah Batunyala Lombok Tengah Tahun Ajaran 2016-2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mashuri, Irwan (2022) Peran Kepala Madrasah dalam memobilisasi kinerja guru di Mts Manbaul Ulum Pidada Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mashuri, Lalu Muh. Hatim (2023) Gaya kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi diri guru dan prestasi akademik siswa di SMP Islam Kecamatan Pujut. Masters thesis, UIN Mataram.

Maskur, Muh. (2020) Peran guru PAI dalam menanamkan karakter kedisiplinan pada siswa kelas VIII di SMPN 4 Praya Tengah Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maulal Irhamni, Laila (2023) Penerapan media gambar dan metode bernyanyi dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada Anak Usia 5-6 Tahun di Tk Negeri 01 Wanasaba. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maunoi, Rosmini Saleh (2013) Peranan guru pendidikan agama islam dalam membina akhlak siswa kelas IV SD Inpres Taehue Kecamatan Amanuban Timur Tahun Ajaran 2012/2013. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Mayadi, Mohamad (2022) Strategi kepala madrasah dalam pembinaan guru di MTs Negeri 3 Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Meilani, Widya (2022) Implementasi pendidikan karakter dalam pembinaan akhlakul karimah peserta didik di SDN 43 Ampenan Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Misnah, Misnah (2022) Penerapan media kartu dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada anak usia 4-5 tahun di RA Pembina NW Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mugni, Hanisah (2011) Peran guru bidang studi Pendidikan Agama Islam dalam peningkatan emotional quotient siswa kelas VII. A di SMPN 3 Gunungsari. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mujahidin, Samsul (2023) Keterampilan manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru MI Fatahillah NW Teratak Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Mukhlisin, Mukhlisin (2020) Upaya guru PAI dalam menumbuhkan nilai-nilai spiritual siswa kelas VII pada MTs Nurul Karim NW Kebon Ayu Gerung Lombok Barat Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Muliana, Hartuti (2019) Peran guru lintas jurusan terhadap hasil belajar dan respon siswa kelas XI pada mata pelajaran biologi di madrasah aliyah NW Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Muliati, Sri (2020) Peran guru dan orangtua dalam membangun kemandirian anak di RA Thariqul Izzah Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mulyana, Mulyana (2023) Pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap prestasi belajar siswa kelas IV SD di Gugus V Gerung Tahun Pelajaran 2022/2023. Diploma thesis, UIN Mataram.

Munajib, Munajib (2017) Efektivitas kompetensi profesional guru dalam meningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematika siswa kelas X (Sepuluh) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Munawarah, Jamiatul (2017) Pola komunikasi guru dengan orang tua murid dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran IPS di MTS Satu Atap Gunung Rajak Sakra Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Munirah, Zayyinun (2016) Hubungan kompetensi profesional guru dengan minat belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan akuntansi di MA Al Khair Ambung Masbagik Lombok Timur tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Murniati, Wafi’ah (2020) Strategi guru dalam meningkatkan keterampilan sosial anak usia 4-5 tahun kelompok a di TK Dharma Wanita Siti Aisyah Desa Kabul Kabupaten Lombok Tengah Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Murtini, Murtini (2016) Peran kepala sekolah sebagai supervisor terhadap kedisiplinan guru kelas VII di MTS Ishlahil Athfal Rumak Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Mustianah, Mustianah (2023) Upaya pimpinan pondok pesantren dalam meningkatkan kedisiplinan santri (Studi Kasus di Pesantren Sa’adatuddarain Lombok Tengah). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Muti’ah, Muti’ah (2020) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada pembelajaran al-quran hadits kelas V di MI Nurul Islam Sekarbela Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

N

Najwa, Hidayatin (2020) Analisis tingkat pengetahuan guru madrasah tsanawiyah di Pondok Pesantren Darussalam Bermi Lombok Barat tentang perbankan syariah terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nazim, Nazim (2022) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kemampuan guru terhadap penilaian hasil belajar berbasis raport aplikasi di madrasah ibtidaiyah Taklimusshibyan Bonder Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Nesta, Nesta (2023) Upaya guru dalam mengembangkan karakter disiplin siswa melalui Mata Pelajaran PPKN Kelas III SDN 31 Mataram Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Niam, Sahrun (2022) Strategi Guru Akidah Akhlak dalam menanggulangi akhlak tercela pada siswa MA Nahdlatus Shaufiah Wanasaba Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ningsih, Ati (2022) Metode guru dalam meningkatkan kemampuan menghafal doa sehari-hari anak usia dini di TK Dharma Wanita Siti Aisyah Desa Kabul Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Norman, Norman (2020) Upaya guru dalam menanamkan konsep diri pada pembelajaran IPS di SDN Gonjak 2019/2020 Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurbayani, Hafsari (2023) Upaya guru dalam pembentukan karakter anak melalui program pramuka prasiaga di TK Islam Nurul Iman Sekarbela. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurdahlia, Nurdahlia (2023) Upaya guru dalam meningkatkan kedisiplinan siswa melalui teknik inner control pada kelas VI di MI Al-Ittihadul Islamiyah Ampenan Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurhasanah, Nurhasanah (2020) Pengaruh kompensasi dan penghargaan terhadap kinerja guru di MTs.N 2 Lombok Barat Kecamatan Kediri. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurinayah, Nurinayah (2022) Upaya meningkatkan pemahaman peserta didik tentang sistem gerak pada manusia melalui penerapan model experiential learning pada kelas VIII Mts Al-Muthmainnah Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurpiana, Laili (2023) Kreativitas guru dalam pembelajaran tematik di SDN 1 Sigerongan Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurwahidah, Nurwahidah (2018) Urgensi supervisi sekolah dalam meningkatkan kinerja guru Pendidikan Agama Islam di MTs Nurussalamah Montong Are Kec. Mandalika Mataram. Other thesis, UIN Mataram.

Nurzilviana, Nurzilviana (2020) Strategi guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV di MIN 2 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nur’aini, Nur’aini (2020) Analisis kompetensi pedagogik guru matematika dalam menerapkan kurikulum 2013 di SMA Darul Muhajirin Praya Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

O

Octa Samira, Vedra (2023) Analisis kesulitan mengajar guru pada pembelajaran tematik di Kelas Tinggi MI NWDI Nurul Haramain Narmada Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

P

Pratama, Ajusto (2020) Korelasi antara kompetensi sosial guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu MTs Al-Mu’ini Sesela Gunungsari Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Pratiwi, Nadina Indarti (2022) Analisis aktivitas belajar siswa pada masa pendemi covid-19 di Mts Miftahul Islah Tahun 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Pujiantari, Roni (2023) Pengaruh budaya organisasi dan gaya kepemimpinan path goal theory terhadap perkembangan karir tenaga pendidik pada lingkungan Kantor Dinas Pendidikan Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Puspita Sari, Tina (2022) Strategi kepala sekolah dalam mendisiplinkan siswa pasca pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Lembar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Putra, M. Rizal Rika (2017) Peran guru dalam membina akhlakul karimah pada siswa kelas VIII MTS NW Bagik Polak Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Putri, Ratie Ramli (2016) Pengaruh kompetensi pedagogik guru IPS Ekonomi terhadap kemampuan mengelola kelas XI di SMA YP3I Muamalah Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Putri Muliati, Lesi (2023) Peran pengasuh dalam menstimulasi perkembangan psikososial anak di Panti Sosial Asuhan Anak "Generasi Harapan" Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Q

Qadri, Nur Lailatul (2019) Peran guru dalam membina etika berpakaian siswi di MTs Al-Madaniyah Jempong Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Qhomariah, Biasni (2023) Strategi guru dalam meningkatkan keterampilan motorik halus anak melalui kegiatan mewarnai pada Anak Usia 6 Tahun di RA Thariqul Izzah Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

R

RAHIMAH, RAHIMAH (2021) KEPENGAWASAN UNTUK PENGUATAN PROFESIONALITAS GURU (Telaah Tentang Implementasi Tugas dan Tanggung Jawab Pengawas Madrasah Tsanawiyah di Lombok Barat). Doctoral thesis, UIN Mataram.

Rahayu Putri, Faradita (2022) Implementasi program literasi membaca di Sekolah Dasar Inpres Negeri 2 Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahayu Safitri, Erma (2022) Upaya guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran IPA berbasis kecakapan Abad-21 di Kelas VI MI Darul Ulum Ngorok Kopang Tahun Pelajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahmah, Wiwin (2004) Studi tentang kemampuan guru agama dalam membuat persiapan mengajar pada mata pelajaran aqidah akhlak terhadap hasil belajar siswa di MAN 3 Bima. Undergraduate thesis, IAIN MATARAM.

Rahman, Abdur (2016) Pengaruh kompetensi sosial guru bimbingan konseling terhadap kedisiplinan siswa kelas XI IPS MA Raudlatussibyan NW Belencong Desa Midang Kecamatan Gunung Sari Kab. Lombok Barat tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahmatin Agustina, Rihan (2023) Upaya guru dalam menangani learning loss di kelas III MI Al-Islahuddiny Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ramadani, Erike Risma (2021) Upaya guru dalam memotivasi belajar siswa kelas II MI NW Dasan Tapen Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ramadhan, Sahrul (2022) Penerapan metode drill dengan berbantuan media gambar seri dalam pembelajaran bahasa indonesia untuk meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa kelas V di MIN 1 Dompu. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ramdani, Ary (2020) Peran guru bimbingan konseling terhadap pembentukan perilaku siswa kelas V MI NW Taman Pagesangan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ramdhani, Syahrina Ulya (2020) Peranan wali kelas dalam pengembangan karakter siswa MTsN 2 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Regita, Linda Baizura (2020) Upaya kepala madrasah dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat di MTs Ad-Dinul Qayyim Kapek Bawah Gunungsari Tahun Ajaran 2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rido, Sohib (2019) Pengaruh keterampilan guru dalam penggunaan LKPD terhadap keaktifan peserta didik kelas VII pada pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Al-Raisiyah Sekarbela Tahun 2018-2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Risanti, Yulia (2022) Upaya guru mengatasi kesulitan belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas IV MIN 3 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rizaki, Lalu Akor (2022) Manajemen Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI SD dalam pemberdayaan sumber daya di kecamatan Praya Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

Rizki, Fakhrurrazi (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru MTs se-kecamatan Bolo Tahun Pelajaran 2019/2020: studi multisitus di MTs Sila, MTs Nurul Mukhtar, dan MTs Darul Hamid. Masters thesis, UIN Mataram.

Rizky Husmayadi, Erina (2023) Upaya guru dalam meningkatkan kreativitas anak usia dini melalui kegiatan kelompok B usia (5-6 Tahun) di Raudhatul Athfal (RA) MIN Karang Baru Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rizky Husmayadi, Erina (2023) Upaya guru dalam meningkatkan kreativitas anak usia dini melalui kegiatan kolase kelompok b usia (5-6 tahun) di Raudhatul Athfal (RA) MIN Karang Baru Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

Rochmania, Rifqi (2022) Internalisasi nilai-nilai keislaman melalui praktik keagamaan dalam meningkatkan ketaatan ibadah siswa kelas V di MIN 2 Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosida, Baiq (2016) Korelasi antara persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengelola kelas dengan kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS MA Raudlatusshibyan NW Belencong tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosidi, Rosidi (2017) Pengaruh diiplin guru dalam mengajar terhadap disiplin belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran IPS terpadu di MTs Negeri Jongat Tahun Pelajaran 2016/2017. Other thesis, UIN Mataram.

Rosyada, Maulina (2020) Speech acts used by english lecturers in online teaching and learning process at study program of english language education, State Islamic University of Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Royani, Royani (2017) Pengaruh kedisiplinan belajar terhadap indeks prestasi mahasiswa pada jurusan pendidikan IPS ekonomi IAIN Mataram Tahun Akademik 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rukmana, Siti Hardianti Indra (2015) Pengaruh guru bimbingan konseling dalam meningkatkan motivasi belajar siswa: studi kasus di MA Darunnajah Al-Falah Telagawaru. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Rusmini, Nila (2020) Strategi guru dalam mewujudkan sikap ilmiah siswa pada muatan IPA kelas IV MI Nurul Islam Sekarbela Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

S

Saadatundaraini, Saadatundaraini (2023) Analisis standar tenaga pendidik dan kependidikan di Sekolah SMA Negeri 2 Labuapi Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sabila, Nurul Hakiki (2023) Pengaruh kompetensi kepribadian guru, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru di gugus 2 Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

Sahalil, Sahalil (2021) Implementasi supervisi akademik pengawas PAI dalam meningkatkan motivasi mengajar dan kedisiplinan kerja guru PAI SD di Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Masters thesis, UIN Mataram.

Said, Muhamad (2022) Penggunaan media gambar dalam pembelajaran kosa kata Bahasa Arab siswa kelas VI MI Al-Madaniyah Mataram Tahun Pelajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sakaki, Muhamad (2023) Strategi guru PAI dalam mengelola kemampuan critical thinking siswa untuk menghadapi banjir informasi dan hoaks: studi di SMK Plus Nurul Hakim Kediri. Masters thesis, UIN Mataram.

Saleh, Khaerunnisah M (2017) Pengaruh kompetensi sosial guru terhadap social skill siswa di MA NW Bagik Polak Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Saparwadi, Saparwadi (2021) Implementasi manajemen strategik dalam meningkatkan mutu pendidikan SMA di Kecamatan Janapria Tahun Pelajaran 2020/2021. Masters thesis, UIN Mataram.

Saparwadi, Saparwadi (2019) Kerjasama kepala madrasah dengan komite dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs. Nurun Hidayah Labulia TP. 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sapii, Moh Khotib (2016) Pengaruh gaya kepemimpinan kepala Madrasah terhadap motivasi mengajar guru di MTS Annajah Sesela Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Saputra, Ais (2022) Peran guru PAI dalam menanamkan nilai-nilai ajaran Islam bagi siswa kelas VI di SD Inpres Ende 11 Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Saputra, Indra (2019) Kepemimpinan kepala madrasah dalam pengelolaan unit penjamin mutu di MAN 2 Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sari, Baiq Mariam (2020) Pengaruh profesionalisme guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Mujahidin Nahdlatul Wathan Jempong Utara Ampenan Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sari, Nur Mayang (2021) Kompetensi pedagogik guru PAI dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VII di MTsN 3 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sari Fanny, Noer (2022) Upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an siswa kelas V di MI NW Nurul Haramain Narmada Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sartika, Nuraprilia (2022) Strategi guru dalam meningkatkan kecerdasan visual-spasial anak di Tk Dharma Wanita Siti Aisyah Kabul Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini.

Sauri, Lalu Gupron (2019) Optimalisasi kinerja guru bimbingan konseling dalam memberikan bimbingan karir pada kelas V11 SMP Islam Nurul Yaqin Kareng Lebah Praya. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sofiana, Elma and UNSPECIFIED (2023) Upaya Guru menanamkan sikap sosial toleransi di Kelas IV MIN 2 Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sohriah, Sohriah (1998) Peningkatan mutu guru dalam upaya pencapaian tujuan pendidikan di Madrasah Tsanawiyyah Assa'adah Labuapi Lombok Barat. Undergraduate thesis, STAIN MATARAM.

Solehah, Esti Winarni (2020) Pengaruh kemampuan guru mengelola kelas terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs An-Najah Sesele Tahun Pelajaran 2019/2020. Other thesis, UIN Mataram.

Statistiani, Kurniaty (2011) Pengelolaan kelas dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di kelas XI SMK Muhammadiyah Mataramtahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sukmawati, Lina (2022) Pengaruh strategi pembelajaran active knowledge sharing berbantu media gambar terhadap kemampuan kerjasama dan keterampilan berkomunikasi siswa kelas VII MTs Assa’adah Labuapi. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sukran, Muhammad (2020) Peran wali kelas dalam mengatasi kenakalan peserta didik kelas VIIc MTs Darul Qur’an Bengkel Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sumarni, Baiq (2019) Kompetensi pedagogik guru dalam pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) kelas VII di SMP Negeri 3 Kuripan Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, UIN Mataram.

Sumarni, Sumarni (2023) Upaya guru dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak usia dini melalui media gambar di TK Cempaka Kombo Desa Raba Kec.Wawo Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sunarti, Sunarti (2019) Variasi guru kelas dalam melaksanakan pembelajaran tematik kelas IV B MI Al-Ittihadul Islamiyah Ampenan Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sunoto, Sunoto (2021) Strategi kepala sekolah untuk mewujudkan sekolah ramah anak di SMAN 6 Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

Supiati, Supiati (2023) Peran guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa kelas I di MIN 3 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suri, Santi (2020) Kesulitan guru dalam implementasi penilaian autentik pada pembelajaran PAI kelas XI di SMA Negeri 1 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suryani, Ika (2017) Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan motivasi kerja guru di MTs Babussalam Rungkang Desa Merembu Kec. Labuapi Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suryani, Lili (2019) Analisis kompetensi professional guru yang sudah disertifikasi di MTs Badrussalam NW Sekarbela Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suryani, Suryani (2017) Peran guru Akidah Akhlak dalam membina kedisiplinan siswa kelas VIII di Mts. Al- Ikhlashiyah Perampuan Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suryanti, Laily (2023) Analisis kompetensi pedagogik guru kelas IV dalam mengimplementasikan penilaian autentik di MI Tslahul Muta'allim Karang Genteng Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suryanti, Laily (2023) Analisis kompetensi pedagogik guru kelas IV dalam mengimplementasikan penilaian autentik di MI Tslahul Muta'allim Karang Genteng Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Susilawati, Susilawati (2020) Strategi guru dalam pembelajaran fiksi pada muatan Bahasa Indonesia kelas IV di MIN 2 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sutija, Marjuan (2023) Bimbingan guru ngaji dalam menguatkan minat belajar membaca al-qur’an ibu-ibu pada program pemberantasan buta Al Qur’an Di Tpq Insan Kamil Lingkungan Bebidas. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

T

Tangle, Fatima (2022) Subjektif well-being dan kesabaran pada guru SLB dalam menangani anak tunagrahita kategori sedang di SLB Negeri 1 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Thohir, Munawir Ismail (2019) Strategi guru-guru pondok pesantren Thohir Yasin dalam mewujudkan keluarga madani. Masters thesis, UIN Mataram.

U

Ulfa, Ema Alfiana (2020) Kompetensi paedagogik guru dalam pelaksanaan pembelajaran IPA pada kelas V SDN Murbaya Kecamatan Pringgarata Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ulfa, Maria (2018) Hubungan antara kreativitas guru dalam pembelajaran terhadap kemampuan matematis siswa kelas IV MI Nurul Ittihad Gerepek Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ulumuddin, Ahya (2021) Peningkatan kompetensi pedagogik guru melalui kelompok kerja guru pendidikan agama islam sekolah dasar di kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

Usman, Umar (2023) Manajemen kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Nurul Islam Sekarbela Tahun 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Utami, Jihan (2020) Pengaruh kebisaan belajar di lingkungan sekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III di MIN 2 Lombok Barat Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

W

Wadi, Syarman (2022) Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kompetensi guru mismatch tingkat madrasah aliyah swasta melalui pendidikan dan pelatihan (job training) di Kecamatan Wanasaba. Masters thesis, UIN Mataram.

Wahyudi, Johan (2022) Supervisi pengawas sekolah dalam pengelolaan pembelajaran di SMP Negeri 2 Batukliang Utara. Masters thesis, UIN Mataram.

Waliyudin, Waliyudin (2020) Strategi guru dalam menginternalisasi nilai-nilai karakter pada siswa kelas VII di MTs Badrussalam NW Sekarbela Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wati, Aprilia Purnama (2019) Kompetensi pedagogik guru dalam menciptakan proses pembelajaran yang efektif pada mata pelajaran IPS kelas V di MIN 1 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wati, Nurfardiana (2022) Masalah- masalah yang di hadapi guru IPS dalam penerapan kurikulum 2013 di MTs Al-Ikhlas Donggo Tahun Pelajaran 2020-2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wirano, Achmad (2016) Peran guru akidah akhlak dalam membina akhlak siswa kelas XI di SMA NW Nurul Hikmah Pepao Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Y

Yani, Ahmad (2022) Metode guru dalam membelajarkan mata pelajaran seni budaya dan keterampilan di Kelas V MI Al-Ma’arif Al-Mansyuriah Sinah Desa Pengembur Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yanti, Liza Ulpa (2022) Penerapan kompetensi profesional guru pada siswa kelas tinggi SDN 1 Pandan Wangi Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yasmi, Yasmi (2017) Upaya guru dalam membimbing siswa yang mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran bahasa arab di MI Riadhussolihin Tohir Yasin Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yunita, Nurma (2017) Analisis kemampuan guru dalam mendesain pembelajaran matematika di kelas II MI Darul Qur'an Bengkel Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yusri, Muhammad (2022) Pengembangan kapasitas guru dalam meningkatkan kinerja di MAN 2 Lombok Timur. Masters thesis, UIN Mataram.

Yusriandi, Yusriandi (2019) Upaya guru pendidikan agama islam dalam mengatasi kesulitan belajar membaca Al-Qur’an kelas VIII A di MTs Maraqitta’limat Belanting Lombok Timur Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yusroini, Miftahul (2016) Pola komunikasi kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Aliyah Darul Aman Selagalas Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Z

Zaeniyah, Diana (2018) Kompetensi sosial guru PAI dalam menanamkan nilai sosial di SDN Bunmas Desa Pengembur Kecamatan Pujut Tahun 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

Zahraeni, Neti (2019) Strategi guru dalam membentuk kepribadian siswa kelas IV MI Jamaluddin Bagek Nyaka Lombok Timur Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Zohrah, Adawiyatun (2020) Strategi guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di MIN 1 Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Zumratun, Zumratun (2022) Peran dan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran pada masa new normal SD Negeri Inpres Pandai TahunPelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

This list was generated on Fri Jul 26 19:27:57 2024 WITA.