Pengaruh interaksi guru dan siswa di dalam kelas terhadap hasil belajar mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas Viii Mts Ar-Raisiyah Sekarbela Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017

Fatimah, Fatimah (2018) Pengaruh interaksi guru dan siswa di dalam kelas terhadap hasil belajar mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas Viii Mts Ar-Raisiyah Sekarbela Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Fatimah 151121152_Compressed.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilaksanakan di MTs Ar-Raisiyah Sekarbela yang bertujuan untuk mengetahui adanyapengaruh interaksi guru dan siswa di dalam kelas terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuattitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional. Populasi dalal penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs Ar-Raisiyah Sekarbela yang berjumlah 91. Sampelnya berjumlah 23 responden dengan tehnik purposive sampling.Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket. Uji analisis data menggunakan uji perhitungan regresi dengan rumus uji t yaitu menunjukkan angka 2,199 dengan taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa t hitung > t tabel (2,199>2,069). Sebagaimana yang diketahui bahwa t hitung dari penelitian ini adalah 2,199 sedangkan pada tabel “t” dengan jumlah sampel 23 adalah 2,069. Dengan demikian, berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga ada pengaruh interaksi guru dan siswa di dalam kelas terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII MTs Ar-Rasiyah sekarbela mataram tahun pelajaran 2017/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Interaksi guru siswa; Hasil belajar siswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: nur hasanah S.pdi
Date Deposited: 30 Jul 2019 05:52
Last Modified: 30 Jul 2019 05:52
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2180

Actions (login required)

View Item View Item