Hidayati, Nurul (2022) Film sebagai media untuk meningkatkan pembicaraan narasi siswa kelas IIB di SMK Yusuf Abdussatar Kediri Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Nurul Hidayati 180107088_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan berbicara bernarasi siswa melalui penggunaan filmsebagai media dan aktivitas siswa ketika bernarasi diterapkan padamata pelajaran bahasa Inggris di kelas II B SMK Yusuf AbdussatarKediri, dengan memakai K13. Untuk tahun ajar 2021/2022. Penelitian ini membahas tentang film sebagai media untuk meningkatkanketerampilan berbicara naratif siswa. Dalam penelitian ini, penelitimenggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) sebagai metode penelitian dengan menerapkan tes dan observasi sebagai strategi dalam pengumpulan data. Observasi dilakukan untuk melihat keaktifan siswa selama belajar dan tes dilakukan untuk mengetahui tingkat pencapaian atau prestasi siswa ketika bernarasi. Penelitian ini dilakukan di kelas II B menggunakan sampel sebanyak 22 siswa yang ikut berpartisipasi didalamnya. Peneliti menganalisis terdapat adanya peningkatan secara signifikan pada setiap siklusnya dengan melihat hasil dari sebelum melakukan siklus mendapat skor 55, hasil tes pada siklus 1 terdapat skor 73 dan 80 pada siklus kedua. Dari penjabaran hasil tersebut terdapat peningkatan 7% dari skor siklus pertama ke siklus kedua. Ini bisa diartikan bahwa adanya peningkatan yang signifikan dalam narasi berbicara siswa dengan menggunakan film sebagai media yang dilakukan di kelas dua B SMK Yusuf Abdussatar Kediri, tahun pelajaran 2021/2022. pada kemampuan berbicara dan bernarasi maupun berhasil menerapkan bernarasi pada setiap siswa.
Actions (login required)
![]() |
View Item |