Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 204.

A

Adawiyah, Rabiatun (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif metode make a match terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aelia Paramudita, Wiaan (2019) Identifikasi miskonsepsi siswa pada materi pokok pecahan ditinjau dari kemampuan matematis. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aeni, Baiq Parida (2019) Perbandingan media visual dan media benda konkret terhadap hasil belajar siswa materi trigonometri SMA Kelas X. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Agustini Widiyawati, Baiq (2023) Peningkatan hasil belajar siswa pada muatan matematika melalui model problem based learning di Kelas II MI Maunaturrahman NW Mekar Kute Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Akbar, Muhammad (2019) Peningkatan kualitas pembelajaran matematika melaui model pembelajaran terpadu. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Alviana, Novi (2018) Analisis faktor yang mempengaruhi rasa cemas siswa dalam belajar matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ambarsari, Dewi (2019) Penerapan mode pembelajaran cooperative learning dengan pendekatan saintifik dalam meningkatkan keterampilan sains siswa kelas VIII Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aminatuzza’rah, Dewi (2023) Kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi peluang ditinjau dari perbedaan gender. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Anggraeni, Riska (2017) Perbandingan metode inkuiri dengan metode problem solving dalam hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV di MI Al - Muslimun NW Tegal Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Tahun Ajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Anggriani, Ririn (2022) Analisis rendahnya prestasi belajar siswa pada muatan pokok mata pelajaran Matematika Kelas III di SDN 07 Sila Bima Tahun Pembelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Anshori, Hasanul (2021) Analisis pola argumentasi siswa dalam menyelesaikan soal permutasi dan kombinasi. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Apriani, Baiq Reni (2018) Penggunaan alat peraga untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pelajaran matematika kelas VII SMPN 2 Praya tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Aprianti, Baiq Dana (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika kelas VIII berdasarkan gaya belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Apriliani, Surroni (2020) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X di MA. Nurul Jannah NW Ampenan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Apriliya, Nikmatun (2020) Studi tentang kemampuan komunikasi matematis siswa berprestasi ditinjau dari perbedaan gender di MA Nurul Jannah NW Ampenan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ardhi, Shahibul (2015) Penerapan metode jarimatika untuk meningkatkan kemampuan berhitung siswa kelas IV mata pelajaran matematika materi perkalian di SDN 1 Jelantik Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ardiansyah, M. Rafli (2019) Analisis representasi matematis siswa MTs At-Tahzib Kekait ditinjau dari gaya belajar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Arsy, Sholatul (2019) Proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari math anxiety. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Asih, Baiq Nuning Deswita (2023) Analisis konsep dan aktivitas Matematika pada kesenian Jaran Joet. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Asmiati Dewi, Winda (2020) Pengaruh kecerdasan logis matematis terhadap hasil belajar mahasiswa program studi Tadris IPS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram Tahun Akademik 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Asnita, Dewi (2018) Pengaruh penerapan model learning cycle terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII pada materi sistem persamaan linear dua variabel di MTs Haqqul Yakin NW Sayang-Sayang Tahun 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Astuti, Nanik (2022) Analisis kesulitan belajar siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi pecahan pada muatan matematika kelas III MIS NW Karang Baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Astuti, Sri (2023) Kemampuan berpikir kritis matematik siswa dalam menyelesaikan soal menggunakan Metode Graded Response Models (GRM). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Awaludin, Awaludin (2021) Analisis kemandirian belajar dalam menyelesaikan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ayu, Khaerunnisa Cantika (2021) Analisis proses pembelajaran matematika Sekolah Luar Biasa (SLB) ditinjau dari kompetensi sosial guru. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Azmi, Khairul (2022) Karakteristik berpikir kreatif siswa yang memiliki disposisi matematis tinggi dalam pemecahan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Azmi Robby, Rifqi (2023) Analisis kesulitan belajar matematika pada anak berkebutuhan khusus (studi kasus kelas 5 A Madrasah Inklusi Nahdatul Whatan Tanah Beak). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Azzahrah, Nurdiani (2023) Pengaruh penggunaan media blok aljabar terhadap kemampuan pemahaman konsep operasi hitung bentuk aljabar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

B

Badi Ussamad, Ahmad (2021) Analisis miskonsepsi siswa dalam pemecahan masalah matematika materi bangun ruang sisi lengkung. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Bahri, Khairul (2019) Pengembangan media pembelajaran penjumlahan dan pengurangan bilangan pecahan berbasis adobe flash. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Bahri, Syamsul (2021) Proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Bayazid Bustami, Ahmad (2023) Etnomatematika: analisis penggunaan konsep bangun datar dan bangun ruang pada objek "Tangkak Gula". Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Bukran, Bukran (2011) Studi komparatif antara prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan matematika yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) terhadap pengusaan mata kuliah pengantar dasar Matematika di IAIN Mataram tahun akademik 2010/2011. Undergraduate thesis, IAIN MATARAM.

Bulqis, Wildanul (2021) Penalaran adaptif sisiwa MTs dalam memecahkan masalah aljabar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

D

Dewi, Denda Setia (2020) Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui model realistic mathematics education (RME) pada kelas IV di MIN 2 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

F

Faiza Budiarti, Nur (2022) Keanekaragaman struktur komunitas makrozoobentos pada substrat dan limbah yang berbeda sebagai bahan ajar Mata Kuliah Ekologi Hewan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Faizati, Ana (2020) Analisis kemampuan metakognitif siswa dalam memecahkan masalah dimensi tiga. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Farhatunnisah, Farhatunnisah (2019) Pengaruh motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas VII di MTs Ittihadil Ummah Karang Anyar Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fathurrahman, Arif (2017) Pengaruh perilaku sosial antar siswa dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs. Baitul Hidayah NW Midang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatimatuzzuhroh, Fatimatuzzuhroh (2021) Analisis kemampuan representasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal cerita siswa kelas VIII SMPN 2 Praya Barat Daya Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatoni, Firhan Gaosil (2019) Pengembangan LKS dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fatoni, Haerul (2021) Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal open ended pada materi bangun ruang sisi datar. Undergraduate thesis, Universitas Islam Mataram.

Faturyani, Faturyani (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs NW Karang Bata. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Febriyanti, Inda (2023) Upaya guru dalam meningkatkan keaktifan elajar siswa pada muatan matematika kelas III di SDN 2 Sabedo pada Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Firstyara Prihenindya, Aghniya (2019) Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa melalui penerapan model pembelajaran think pair share pada materi aritmatika sosial. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriani, Dian (2020) Pengaruh penerapan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap motivasi belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Fitriyaningsih, Fitriyaningsih (2018) Pengaruh model pembelajaran generatif (MPG) terhadap pemahaman konsep himpunan peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Langgudu Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

H

Habibah, Habibah (2019) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap komunikasi matematis dan hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Habiburrahman, M. (2019) Hubungan pemahaman operasi bilangan pecahan dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah pembagian warisan (faraid) kelas XII MA Miftahul Ishlah Tembelok TP.2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hadi, Ahjul (2016) Analisis kemampuan penalaran dan koneksi matematika siswa pada materi pokok sistem persamaan linier siswa kelas VII MTs. Maraqitta‟limat Tembeng Putik Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Haeruman, Haeruman (2022) Analisis kesulitan siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hafizah, Qoriatun (2020) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap kemampuan menghitung deret aritmatika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halimah, Siti (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif make a match terhadap hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halimatussakdiyah, Halimatussakdiyah (2011) Penerapan metode ekspositori dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan operasi hitung pecahan kelas V MI. Qamarul Huda Bagu Desa Bagu Tahun Pelajaran 2010 / 2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Halmayda, Patma (2022) Etnomatematika: eksplorasi objek matematika pada alat musik tradisional Sasak dalam pembelajaran matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Handayani, Fitri (2019) Pengaruh penguasaan operasi pecahan terhadap kemampuan penyelesaian soal persamaan garis lurus. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Handayani, Siti Fara (2022) Pengaruh pembelajaran reciprocal teaching Terhadap kemampuan komunikasi tertulis Matematika siswa Kelas X. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Handayani, Sukma (2019) Pengaruh model pembelajaran inkuiri dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hapriani, Hapriani (2018) Pengaruh penggunaan metode lattice terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV MI Miftahul Ishlah Tembelok-Sandubaya tahun pelajaran 2017/ 2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Haris, Aguswan (2019) Pengaruh model conceptual understanding prosedures (CUPS) terhadap pemahaman konsep matematika siswa Kelas viii SMPN 4 Jerowaru Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, UIN Mataram.

Haryati, Mila (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa SMA dalam pembelajaran online berbantuan google classroom ditinjau dari kemandirian belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Amniatun (2019) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan metode meaningfull learning (ML) pada mata pelajaran matematika di kelas IV MI Al-Ishlahuddiny Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Uswatun (2022) Pengembangan lembar kerja siswa berbasis etnomatematika anyaman rotan pada materi lingkaran. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hasanah, Uswatun (2017) Perbandingan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model jigsaw dengan yang tidak menggunakan pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri Mertak Umbak Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hatimah, Husnul (2022) Upaya meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan media papan penjumlahan pada materi penjumlahan kelas III MIS Rupe Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hendrawansyah, M (2023) Analisis kemampuan representasi matematika siswa dalam memecahkan masalah trigonometri Kelas XI IPA di MAN 3 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hernawati, Titik (2019) Analisis pemecahan masalah matematika siswa yang mengalami kecemasan matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hernawati, Titik (2019) Analisis pemecahan masalah matematika siswa yang mengalami kecemasan matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayah, Nurul (2019) Perbandingan model cooperative learning tipe student teams achievement division (STAD) dengan model inquiry learning terhadap minat belajar siswa pada pelajaran matematika materi kubus dan balok kelas VIII MTs Qur’aniah Batukute Kecamatan Narmada Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayat, Muhammad Fathul (2019) Pengembangan bahan ajar (handout) matematika materi perbandingan berbasis zakat mall untuk kelas VII MTs. Qamarul Huda Bagu. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayat, Muhammad Qomari (2019) Pengembangan tugas matematika menggunakan geogebra pada pokok bahasan dimensi tiga. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidayati, Nurul (2020) Profil number sense siswa berprestasi pada materi pecahan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hidmah, Hidmah (2019) Profil siswa dalam menyelesaikan permasalahan geometri menggunakan langkah polya ditinjau dari gender. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hijratul Maulida, Veni (2022) Pengaruh model Realistic Mathematics Education dengan bantuan media pohon matematika terhadap hasil belajar matematika siswa Kelas 3 di MI NW Pringgasela Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Hindriana, Rina (2019) Efektifitas pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap pemahaman peserta didik pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII di MTs Al-Ma’arif Praya Timur tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Humaeroh, Siti (2022) Pengaruh quantum learnng terhadap minat dan prestasi siswa dalam belajar matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Humairi, Humairi (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husna, Asma'ul (2022) Peningkatan kemampuan berhitung melalui permainan balok angka pada anak usia dini di Paud Kasih Ibu Desa Pandan Indah Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husna, Khotimul (2011) Pembelajaran dengan teknik probing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VI dalam menyelesaikan soal cerita materi pecahan perbandingan di MI Azzuhriyah NW Kebun Erat Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husna, Nadia (2022) Pengaruh penerapan pembelajaran berbasis etnomatematika dengan permainan engklek terhadap pemahaman matematis siswa pada materi geometri bangun datar segiempat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Husna, Ulfaul (2022) Analisis kesulitan belajar matematika pada materi bangun datar kelas IV SDN 1 Batu Mekar Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

I

Imansari, Fanny (2020) Hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV MI Riadhul Ulum Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Indayani, Martin Ruhma (2021) Analisis kemampuan representasi matematis dalam menyelesaikan soal matematika pada materi sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV) ditinjau dari self efficacy siswa kelas VIII SMP. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Irfan, Irfan (2022) Studi analisis terhadap penentuan awal bulan kamariah menggunakan aplikasi Hilal Calc 3.0. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Irwansyah, Roni (2021) Metakognisi siswa dalam pemecahan masalah matematika di tinjau dari gaya belajar kelas VIII d di MTs Al Ishlahuddiny Putra. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Iskandar, Iskandar (2023) Peran Guru dalam mengoptimalkan potensi siswa pada pelajaran Matematika di MIN 2 Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Islamiyah, Nuril (2020) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal-soal cerita program linier dua variabel berdasarkan langkah-langkah polya. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ismawani, Ismawani (2022) Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa kelas X SMK. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ismayani, Desi (2019) Hubungan antara kemampuan berbahasa indonesia dengan hasil belajar matematika pada pokok bahasan soal cerita kelas III Sekolah Dasar Negeri 3 Suradadi Lombok Timur Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ismi, Candri Laili (2019) Efektivitas pendekatan realistic mathematic education (RME) berbasis asessment for learning (AFL) terhadap hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ismi, Kamila (2021) Analisis kemampuan spasial matematis siswa ditinjau dari perbedaan gender. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

J

Jamilah, Zahraini (2022) Pengaruh model pembelajaran project based learning (PJBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VII Mts Nahdlatus Shaufiah Wanasaba. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Jesika, Andari Filna (2020) Efektivitas pendekatan metakognitif terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VII di MTS Negeri 2 Mataram tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Johansyah, Johansyah (2018) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan langkah-langkah polya. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Juita Sari, Hani (2020) Analisis kemampuan representasi matematis siswa dalam memecahkan masalah geometri. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Julita, Julita (2022) Efektivitas penggunaan media geogebra ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa pada Materi Dimensi 3. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

K

Karlina, Isnaini (2016) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran pair checks (pasangan mengecek) pada mata pelajaran matematika di kelas V SDN Tapon Kec. Pringgarata Kab. Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Khafifaturrahmi, Khafifaturrahmi (2019) Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di MTs. Ittihadul Bayan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Khairunnisa, Khairunnisa (2023) Pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs NW Karang Bata Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Komariani, Baiq Filaily (2020) Analisis kemampuan number sense siswa pada operasi bilangan bulat ditinjau dari gaya kognitif. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Krisdiana, Krisdiana (2010) Analisis permasalahan penerapan ktsp pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 3 Woja Tahun Pelajaran 2009/2010. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kurniati, Nunung (2023) Pengaruh literasi numerasi terhadap kemampuan generalisasi siswa MTs. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kurniati, Nunung (2023) Pengaruh literasi numerasi terhadap kemampuan generalisasi siswa Mts. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kurniawati, Kurniawati (2021) Analisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran matematika di kelas V MIN 2 Bima Tahun Ajaran 2021-2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kurniawati, Kurniawati (2011) Pengaruh pengelolaan kelas terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTs Nurul Hidayah Labulia Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Kurniawati, Sri (2022) Multimedia interaktif berbasis Geogebra pada Materi Segiempat untuk meningkatkan kemampuan spasial siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

L

Laili, Riyadatun (2019) Perbandingan model pembelajaran kooperatif snowball throwing dan talking stick terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VII MTs NW Putri Narmada Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

M

Mahfudz, Zawir (2020) Analisis pemahaman siswa terhadap konsep sudut ditinjau dari prestasi belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maldian, Rizul (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya berpikir. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mansari, Susanti H (2020) Hubungan kecemasan matematika dengan hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Fathul Akbar NW Tempos Tahun Ajaran 2020/ 2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mardiana, Wahyu (2022) Analisis kemampuan berpikir reflektif matematis siswa kelas X MA Darul Qur’an Bengkel dalam menyelesaikan masalah trigonometri. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Marniyati, Hilda (2020) Profil penalaran statistis siswa dalam menyelesaikan masalah statistika berdasarkan perbedaan gender. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Masruri, B. Rahmayanti (2018) Pengembangan LKS matematika berilustrasi komik pada materi aritmetika sosial. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maula, Isthofanil (2020) Perbedaan model pembelajaran problem posing dan Problem based learning terhadap hasil belajar ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maulana, Lalu Imam (2019) Pengaruh penggunaan media geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa dalam materi sistem koordinat kartesius pada siswa kelas VIII di MTsN 3 Mataram tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Maulana, Lalu Imam (2019) Pengaruh penggunaan media geogebra terhadap hasil belajar matematika siswa dalam materi sistem koordinat kartesius pada siswa kelas VIII di MTsN 3 Mataram Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mirahayu, Arni (2018) Penerapan strategi polya untuk mengatasi kesulitan siswa dalam menyelesaikan masalah pada materi aritmatika sosial. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mukhlisan, Mukhlisan (2021) Pengaruh pengaturan jadwal pembelajaran matematika terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Donggo Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mukminah, Mukminah (2019) Analisis number sense siswa MTs Nurul Hakim kelas VII ditinjau dari gaya kognitif tipe field dependent dan field independent. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Muliana, Asri Ati (2020) Efektivitas model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Muludin, Ahmad (2016) Studi tentang model pembelajaran matematika efektif pada anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Pembina Mataram tahun 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Mupidah, Umniatul (2020) Pengaruh pembelajaran matematika realistik (PMR) terhadap hasil belajar siswa pada konsep bilangan pecahan di kelas IV MI NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Musniati, Musniati (2019) Hubungan antara kreativitas siswa dengan prestasi belajar matematika kelas XI di SMA Islam Uswatun Hasanah Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

N

Nazmi, Khairun (2023) Pengaruh learning trajectory terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika materi konsep himpunan kelas VII di Mts Ishlahul Muslimin Senteluk. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nihajatullaili, Nihajatullaili (2023) Pengaruh pembelajaran matematika berbasis pengembangan akhlak mulia terhadap sikap disposisi matematis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ningsih, Supria (2020) Perbedaan model pembelajaran concept mapping dan picture and picture terhadap hasil belajar ditinjau dari kemampuan berpikir intuitif siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nispi, Sofia (2022) peran guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran matematika di Kelas IV SDN 3 Sesela Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nufus, Hayatun (2020) Analisis tingkat kemampuan berpikir kritis siswa dalam memecahkan masalah geometri. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurdin, Nurdin (2018) Pengaruh penerapan pendekatan realistic mathematic education (RME) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VII MTs. Babussalam Rungkang Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurhaliza, Siti (2023) Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas 3 MI NW Selong Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurlaela, Nurlaela (2020) Pengaruh gaya kognitif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII MTs. Ishlahul Muslimin Senteluk. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurlena, Nurlena (2019) Pengaruh penggunaan alat peraga model pythagoras terhadap motivasi belajar matematikasiswa kelas VIII MTs Qomarul Huda. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nurpiana, Laili (2023) Kreativitas guru dalam pembelajaran tematik di SDN 1 Sigerongan Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Nursalam, Nursalam (2018) Efektivitas strategi problem based learning (PBL) terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa kelas IX MTs Riadhul Ulum Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

O

Octa Samira, Vedra (2023) Analisis kesulitan mengajar guru pada pembelajaran tematik di Kelas Tinggi MI NWDI Nurul Haramain Narmada Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

P

Paharniah, Paharniah (2019) Studi komparatif prestasi belajar berdasarkan gaya belajar dan jenis kelamin pada pembelajaran matematika kelas VII di Mts Babusalam Rungkang Tahun2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Paramida, Meilina (2023) Pengaruh Penggunaan metode jarimatika terhadap kemampuan berhitung siswa Kelas III di SDN 8 Cakranegara Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Patimah, Siti (2020) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs. NW Pagutan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Pranata, Joni (2021) Pengaruh kecemasan matematika terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Pujiana, Etika (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal matematika tipe higher order thinking skill (hots). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Purdawan, Saska (2019) Pengaruh model pembelajaran question student have terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Tarbiyatul Qurro Selagalas. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Putra, Randi Ade Amula (2022) Pengaruh pendekatan pembelajaran open ended terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII MtsN 2 Sumbawa Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Putra Irmansyah, Aditya (2018) Perbandingan model pembelajaran cooperatif tipe Team Game Tournament (TGT) dengan model pembelajaran Quantum Learning terhadap minat belajar matematika tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

R

Rahayu, Baiq Novia (2015) Efektivitas penggunaan model pembelajaran eciprocal teaching dengan melakukan fieldtrip terhadap hasil belajar siswa kelas VII MTs NW Selaparang Kediri tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahman, Yeni (2023) Penerapan model problem based learning berbantuan media papan notasi nilai tempat untuk meningkatkan hasil belajar Matematika Siswa Kelas 4 MIN 3 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahmawati, Baiq Dewi Pelangi (2021) Pengaruh pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kreativitas belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rahmayani, Isna (2022) Implementasi etnomatematika berbasis budaya lokal dalam pembelajaran matematika pada jenjang Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ramadhan, Syahrul (2022) Analisis buku teks matematika kurikulum 2013 Kelas VII semester I ditinjau dari implementasi pendekatan saintifik. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Risnawati, Risnawati (2018) Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah ditinjau dari gaya kognitif siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rizal, Ahmad Hidayatul (2018) Analisis penalaran proporsional siswa dalam menyelesaikan soal perbandingan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rizaldi, Lalu Wahyu (2019) Efektivitas model pembelajaran inkuiri dengan scaffolding terhadap kemampuan representasi matematika siswa di MTs Nujumul Huda. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosadi, Adia Ratu (2019) Pengaruh penerapan pendekatan kontekstual (contextual teaching and learning) pada materi bangun ruang dalam meningkatkan hasil belajar siswa MTs NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2018/ 2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosalina, Sulastri Mega (2023) Pengaruh kecemasan matematika terhadap kemampuan berpikir logis matematis siswa Kelas VII MTs Darunnajah Al-Falah Telagawaru. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosdiana, Rosdiana (2021) Studi meta-analisis penggunaan model pembelajaran kooperatif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rosmawati, Linda (2020) Analisis kemampuan pemodelan matematika siswa kelas X MA Al-Intishor ditinjau dari gaya belajar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rozimah, Siti (2020) Analisis kemampuan number sense siswa dalam menyelesaikan soal matematika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rukmana, Baiq Ayu (2019) Analisis kesulitan mahasiswa dalam belajar statistika di Program Studi Tadris Matematika Uin Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Rusdi, Rusni (2015) Pengaruh penguasaan materi operasi materi operasi bentuk aljabar terhadap kemampuan menyelesaikan soal-soal sistem persamaan linier dua variabel (SPLDV ) pada kelas VIII MTs. Raudlatul Muslimin NW Kayangan TP 2014/2015. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

Ryadi, Sulhan (2016) Analisis faktor-faktor penyebab yang mempengaruhi kesulitan belajar matematika pada siswa kelas VIII MTs Maraqitta’limat Tembeng Putik Lombok Timur Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

S

Sabri, Muhammad (2022) Pengaruh penggunaan google classroom sebagai media pembelajaran terhadap kemandirian belajar siswa pada masa pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Safitri, Dian (2020) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan tingkat kedisiplinan siswa kelas VIIA SMP Islam Plus Darul Hukumaini Jonggat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Safitri, Eka (2020) Kemampuan koneksi matematis dalam menyelesaikan masalah matematika materi perbandingan ditinjau dari kemampuan awal siswa kelas VII di MTs Negeri 4 Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sahman Rusdi, Muhammad (2016) Pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar matematika materi pokok faktorisasi suku aljabar kelas VIII SMP Plus Munirul Arifin Nahdlatul Wathan (YANMU NW) Praya tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Saipul, Ahmad (2021) Identifikasi kreativitas belajar siswa dalam pembelajaran matematika di SMA Islam Abhariyah Tahun 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Saiyah, Saiyah (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran planted questions (PQ) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel siswa kelas X MA Al-Islamiyah Bebidas. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Salsabila, Luthfiyyah (2022) Perbandingan model pembelajaran PBL terintegrasi Islam dan PBL terhadap hasil belajar Matematika ditinjau dari self-efficacy. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sanuri, Melani (2016) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model talking stick pada mata pelajaran matematika di kelas V SD Islam Ihya’ulumuddin Batu Tumpeng Kediri Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sapendi, Sapendi (2019) Hubungan kemandirian belajar matematika dengan prestasi belajar matematika siswa di SMPN 3 Narmada tahun pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Saputra, Alifurrahman (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap keaktifan dan hasil belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lembar Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sarjan, Sarjan (2019) Faktor-faktor penyebab rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas XI MA Darul Aman Mataram Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Selfiana, Lina (2021) Strategi pembelajaran matematika pada materi program linear pada masa pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sofiatun, Yulia (2017) Penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas III SDN 4 banyu urip . Kec . Gerung kab . Lombok barat tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Subaida Kiraman, Siti (2023) Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel melaluipendekatan pembelajaran kooperati. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sudarmi, Yulia (2019) Profil kepekaan bilangan peserta didik terhadap bilangan ditinjau dari jenis kelamin. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suhaini, Suhaini (2018) Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita operasi bilangan pecahan berdasarkan prosedur newman siswa kelas VII SMP Negeri 3 Praya Timur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sukmawati, Susi (2020) Identifikasi kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended ditinjau dari self confidence. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Sumayya, Laitani (2016) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran langsung (direct instruction) pada mata pelajaran matematika di kelas IV MI NW Johar Pelita Kec. Gunung Sari Kab. Lombok Barat Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suminah, Suminah (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar materi garis singgung lingkaran siswa kelas VIII SMPN 3 Pujut Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suriani, Novia (2021) Perbandingan pembelajaran berbasis online dan pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa ditinjau dari gaya belajar. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suriani, Runi (2019) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaiakan operasi hitung bentuk Aljabar berdasarkan kriteria Watson. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Suriani, Suriani (2017) Persepsi mahasiswa terhadap mata kuliah workshop pembelajaran matematika di jurusan PGMI UIN Mataram Tahun Akademik 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Susanti, Nadia (2020) Analisis kemampuan siswa menyelesaikan soal pisa konten change and relationship level 1 - 6. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

T

Tamami, Ayu (2018) Analisis tingkat kreativitas siswa dalam menyelesaikan masalah matematika kelas V di MIN 1 Lombok Barat Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

U

Ukhti Hanifah, Aluh (2023) Penerapan model project based learning (pjbl) pada mata pelajaran matematika dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas V MI Uswatun Hasanah Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Ustina, Nurfia (2022) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Utami, Jihan (2020) Pengaruh kebisaan belajar di lingkungan sekolah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III di MIN 2 Lombok Barat Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

W

Wahid Zulfashalihin, Abdul (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa MTs Ihya Ulumuddin Al-Ma’arif Kabul tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wahidaturrahmah, Wahidaturrahmah (2023) Pengaruh model project based learning terhadap kreativitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika di Kelas IV MIN 2 Kota Mataram Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wahidiah, Wahidiah (2022) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari gaya belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wahyu Alwi Sidik Al Idrus, Sayid (2022) Model matematika pasang surut air laut dalam budaya penanggalan masyarakat pesisir. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wahyuni, Aulia (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa ditinjau dari tipe kepribadian extrovert-introvert. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wardini, Helmi (2201) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MA Yadinu Masbagik Lombok Timur tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Wartini, Yeni (2023) Penggunaan alat peraga tangga satuan berat dengan metode demonstrasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada Muatan Matematika di Kelas III SDN 26 Cakranegara Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Widia Astuti, Sri (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika melalui model problem based learning. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Widia Astuti, Sri (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa pada pelajaran matematika melalui model problem based learning. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Y

Yani, Ahmad (2018) Kesulitan belajar siswa dalam menyelesaikan persoalan operasi hitung bentuk aljabar pada siswa Kelas VII Satap 3 Sekotong. Other thesis, UIN Mataram.

Yanti, Supi (2023) Pengaruh pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan koneksi Matematis Siswa di Kelas IV MI Qubbatul Islam Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yuliana, Yuliana (2016) Peningatan hasil belajar siswa melalui penerapan model desain pmbelajaran addie pada mata pelajaran matematika siswa kelas V SDN Berangah Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yuliani, Dean (2021) Analisis kesalahan siswa berdasarkan prosedur newman dalam menyelesaikan soal matematika materi trigonometri berdasarkan revisi taksonomi bloom. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Yusran, Muhamad (2021) Pengaruh media geogebra terhadap motivasi belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Z

Zaharatinni’am, Zaharatinni’am (2018) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis tertulis siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe think talk write (TTW). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Zainuddin, Zainuddin (2022) Pengembangan LKS bermuatan keislaman pada materi himpunan kelas VII MTs NW Wakan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Zulkarnaen, Zulkarnaen (2021) Analisis kesulitan belajar matematika belajar matematika dalam pembelajaran berbasis daring mahasiswa semester III prodi Tadris Matematika UIN Mataram Tahun Akademik 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

Zuriatullaila, Zuriatullaila (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari gender siswa Kelas VII Mts Manba’ul ‘Ulum Dasan Ketujur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

This list was generated on Wed Apr 17 03:23:27 2024 WITA.