Adzyumardi Ulya, Wahyu (2022) Pengaruh brand image, conformance product dan e-service quality terhadap keputusan pembelian kembali pada pengguna Aplikasi Shopee Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
WAHYU ADZYUMARDI ULYA 180501087.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, conformance product dan e-service quality terhadap keputusan pembelian kembali pada aplikasi Shopee baik itu secara parsial maupun secara simultan. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form kepada 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Mataram yang menggunakan shopee dan pernah melaksanakan transaksi pembelian. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F serta uji R2. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa tiap butir pernyataan pada variable brand image, conformance product, e- service quality dan keputusan pembelian kembali pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa variabel brand image berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian kembali, conformance product berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian kembali serta variabel e-service quality berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian kembali. Pada uji F diketahui bahwa variabel brand image, conformance product dan e-service quality berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kembali. Pada uji koefisien determinan atau R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh brand image, conformance product dan e-service quality terhadap keputusan pembelian sebesar 40,7%. Sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi indikator lain di luar variabel brand image, conformance product dan e-service quality.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand Image; Conformance Product; E-Service Quality"
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:30
Last Modified: 20 Jul 2023 04:30
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4529

Actions (login required)

View Item View Item