Jumaatul Aulia, Eli (2022) Efektivitas media sosial sebagai sarana promosi jasa wedding (studi pada Aleale Wedding Batu Nyala Lombok Tengah). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
ELI JUMAATUL AULIA 180501198.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Skripsi ini berjudul Efektivitas media sosial sebagai sarana promosi Jasa Wedding studi pada Aleale wedding batu nyala lombok tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media sosial efektif sebagai sarana promosi jasa Wedding dimana diketahui Wedding organizer sedang marak- maraknya di lombok. Penelitian ini di menggunakan metode deskriptif kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan teori yang relevan seperti teori media sosial dan teori AIDDA. Data primer dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan jumlah populasi sebanyak 4.973 orang. Penarikan sampel menggunakan rumus taro Yamane dengan jumlah presisi 10% dan tingkat kepercayaan sebesar 90% dan menghasilkan 99 responden. Hasil penelitian ini berdasarkan metode deskriptif persentase pada variabel Keterdedahan media sosial sudah efektif dengan nilai efektivitas sebesar 52,94%. Pada variabel e-promotion sebesar 47,89% yakni termasuk dalam kategori kurang efektif. Sedangkan pada Variabel AIDDA nilai efektivitasnya sebesar 43,57% termasuk dalam kategori kurang efektif. Berdasarkan asil analisis tersebut diketahui bahwa adanya media sosial mash kurang efektif sebagai sarana promosi jasa Wedding pada Aleale Wedding

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektivitas; Media Sosial; Promosi"
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:43
Last Modified: 07 Jul 2023 06:43
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4493

Actions (login required)

View Item View Item