Kurtubi, Gufron (2021) Strategi komunikasi pemasaran produk air minum Cleo di Desa Sepakek: studi kasus kantor cabang PT. Sentralsari Primasentosa TBK. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Gufron Kurtubi 170301102.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Air minum Cleo merupakan salah satu label produk air minum dalam kemasan yang dipasarkan diseluruh wilayah Indonesia dibawah naungan perusahaan PT. Sariguna Primatirta Tbk dan merupakan kelompok usaha Tanobel Food. PT. Sentralsari Primasentosa Tbk merupakan mitra distribusi Produk Air Minum Dalam Kemasan Cleo untuk wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tujuan dari penelitian ini yakni (1) untuk mengetahui strategi komunkasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan PT. Sentralsari Primasentosa Tbk dalam melakukan pemasaran dan penjualan Air Minum Cleo, (2) apa saja faktor penghambat Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sentralsari Primasentosa Tbk dalam melakukan pelayanan kepada konsumen. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif yang mana metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi yang selanjutnya akan dideskripsikan sesuai dengan keadaan dan kondisi di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan (1) Strategi Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sentralsari Primasentosa dalam melakukan pemasaran dilakukan dengan metode bauran pemasaran (marketing mix) yang didalamnya mencakup 4P (Product, Price, Promotions, Place). Selain itu pemasaran juga dilakukan dengan lima model komunkasi pemasaran; periklanan, promosi penjualan, humas dan publisitas, penjualan personal, dan pemasaran langsung. (2) faktor penghambat strategi komunikasi pemasaran yaitu adanya tekanan pesaing luar dengan produk yang sama yaitu air minum dalam kemasan dan juga lemahnya sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan juga menjadi salah satu faktor penghambat berjalannya strategi komunikasi pemasaran,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi; pemasaran; management |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 26 Apr 2023 01:56 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:56 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4166 |
Actions (login required)
View Item |