Sarakyah, Sarakyah (2020) Analisis strategi pemasaran produksi tempe di Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sarakyah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian dan keingin tahuan penulis terhadap home Industri yang sudah lama berdiri namun masih eksis sampai sekarang dan bertahan sampai sekarang. Fokus yang dikaji dalam skripsi ini adalah1). Bagaimana dampak strategi pemasaran terhadap tingkat penjualan produk tempe? (2) Bagaimana dampak strategi pemasaran pada tingkat pendapatan penjualan produk tempe? Jenis dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yaitu dengan mengggunakana teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran sangat berpengaruh besar terhadap banyaknya penjualan produk tempe. Semakin bagus strategi pemasarannya maka akan semakin banyak produk tempe yang terjual karenakan dengan strategi pemasaran tersebut, maka konsumen lebih mudah dalam mengenal produk, lebih mudah untuk tertarik membeli produk dan konsumen dapat lebih mudah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang diinginkannya. (2) Dengan adanya startegi pemasaran yang tepat maka pendapatan penjualan dapat meningkat dikarenakan dengan adanya strategi pemasaran yang tepat konsumen dapat lebih mudah untuk membeli produk dan mengakibatkan penjualan produk bertambah. Semakin banyak produk yang terjual maka tingkat pendapatan akan meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; penjualan; pendapatan. produksi tempe
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:24
Last Modified: 07 Oct 2022 03:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2970

Actions (login required)

View Item View Item