Sarakyah, Sarakyah (2020) Analisis strategi pemasaran produksi tempe di Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Sarakyah.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian dan keingin tahuan penulis terhadap home Industri yang sudah lama berdiri namun masih eksis sampai sekarang dan bertahan sampai sekarang. Fokus yang dikaji dalam skripsi ini adalah1). Bagaimana dampak strategi pemasaran terhadap tingkat penjualan produk tempe? (2) Bagaimana dampak strategi pemasaran pada tingkat pendapatan penjualan produk tempe? Jenis dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yaitu dengan mengggunakana teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran sangat berpengaruh besar terhadap banyaknya penjualan produk tempe. Semakin bagus strategi pemasarannya maka akan semakin banyak produk tempe yang terjual karenakan dengan strategi pemasaran tersebut, maka konsumen lebih mudah dalam mengenal produk, lebih mudah untuk tertarik membeli produk dan konsumen dapat lebih mudah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang diinginkannya. (2) Dengan adanya startegi pemasaran yang tepat maka pendapatan penjualan dapat meningkat dikarenakan dengan adanya strategi pemasaran yang tepat konsumen dapat lebih mudah untuk membeli produk dan mengakibatkan penjualan produk bertambah. Semakin banyak produk yang terjual maka tingkat pendapatan akan meningkat.
Actions (login required)
View Item |