Mufriyani, Ayu (2022) Strategi bisnis multi level marketing pada masa pandemi covid-19 perspektif marketing syariah: studi pada PT. Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ayu Mufriyani 200404021 .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Masa pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perusahaan mengalami penurunan bahkan kebangkrutan yang disebabkan oleh tidak stabilnya proses produksi, distribusi dan konsumsi, serta penerapan beberapa aturan dari pemerintah mengenai pembatasan pertemuan selama masa pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan banyak bisnis termasuk Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram harus membentuk strategi baru agar bisa bertahan pada masa pandemi. Strategi baru Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram ini yang dianalisis melalui perspektif marketing syariah. Penelitian tentang strategi bisnis Multi Level Marketing Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram pada masa pandemi covid-19 perspektif marketing syariah menggunakan metode penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan cara penggabungan dan analisis data bersifat induktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perspektif marketing syariah tentang penerapan strategi baru bisnis multi level marketing Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram pada masa pandemi covid-19. Tiga strategi baru yang diterapkan oleh Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram pada masa pandemi covid-19 yaitu strategi door to door, penjualan produk secara online dan melakukan perekrutan calon member melalui media social atau secara online. Penerapan strategi Multi Level Marketing Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram yang jujur, amanah dan adil merupakan praktik pemasaran yang telah dicontohkan oleh Rasulullah selama menjadi pedagang. Namun menurut marketing syariah, strategi door to door bisnis Multi Level Marketing Melia Sehat Sejahtera Kota Mataram pada masa pandemi Covid-19 tidak sesuai dengan prinsip dasar marketing syariah

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: marketing syariah; multi level marketing; strategi marketing; strategi penjualan; strategi door to door
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150310 Organisation and Management Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:34
Last Modified: 23 Sep 2022 07:34
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2872

Actions (login required)

View Item View Item