Insani, Nur (2023) Penerapan model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Nur Insani190103079.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Problem Posing di SMPN 7 Pujut Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan Pre eksperimen dengan jenis Pretest-Posttest design yang diterapkan pada 32 siswa kelas VIII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan adalah ""one group pretest-posttest design"", Penentuan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengambilan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan berpikir kritis berbentuk uraian, dengan jumlah sebanyak 5 soal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata post-test kemampuan berpikir kritis siswa setelah belajar dengan menggunakan model Problem Posing sebesar 67,03 dan nilai rata-rata pre-test kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 24,37.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Problem Posing" |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 28 May 2024 07:21 |
Last Modified: | 28 May 2024 07:21 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5877 |
Actions (login required)
View Item |