Tista Aini, Aulia (2022) Peran Guru Dalam Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab kelas VIII di MTs. Darul Aman Tegal Selagalas tahun ajaran 2022/2023". Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
AULIA TISTA AINI-(1501020214).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Sebagai seorang Guru harus bisa memiliki ide-ide yang dapat meningkatkan kreativitas dirinya sendiri dan untuk siswa khususnya. Dilapangan yang kita ketahui hanya sebagian guru yang memiliki kemampuan mengajar untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tertantang dalam belajar, membuat kombinasi-kombinasi baru, dan menemukan banyak jawaban terhadap suatu masalah dimana hal tersebut dapat menjadi karya yang orisinil yang sebelumnya tidak ada dilatar belakangi oleh realitas tersebut maka penulis tertarik untuk meneliti tentang guru dalam pembelajaran Bahasa Arab. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif setelah itu analisis data menggunakan tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh dan pembagian materi dimulai dari jam 07.00 sampai akan tetapi pengumpulan tugas diberikan waktu sampai jam 09.00. Pada penyapaian materi pembelajaran, guru memberikan Power Point tentang pembelajaran melalui media Gambar dan metode yang digunakan oleh guru didalam proses pembelajara tersebut adalah metode tanya jawab dan media yang digunakan akan akurat dengan materi yang disampaikan dan pada proses pembelajaran yang berlangsung. Strategi yang digunakan oleh guru yakni menyampaikan point penting dan metode yang mendukung seperti guru memberikan gambar sehingga menjadi pembelajaran yang bermakna karena siswa mendapatkan pembelajaran secara langsung serta aspek yang dinilai yaitu keahlian, perilaku dan hasil belajar siswa dilihat dari tugas yang diberikan oleh guru atau nilai pada semester tengah dan video yang diberikan melalui media gambar. Dan permasalahan dalam pengajaran bahasa Arab melalui media gambar, yaitu guru tidak bisa berinteraksi secara langsung, dan guru tidak mengetahui bagaimana kemampuan siswa, karena pendidikan dilakukan jauh melalui media""gambar. Kemudian uang untuk orang tua berbeda-beda, bahkan ada yang tidak bisa menyediakan sarana pendidikan seperti paket internet, telepon"

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: "Peran Guru dalam Pembelajar"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021401 Maharat al-Kalam (Speaking Skill)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Maharat al-Istima' (Listening Skill)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 03 Mar 2023 01:11
Last Modified: 03 Mar 2023 01:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3856

Actions (login required)

View Item View Item