Mashuri, Ahmad (2022) Analisis pemasaran online kerajinan batok kelapa Mekar Sari Art Desa Pemenang Barat Kabupaten Lombok Utara. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Ahmad Mashuri 180501081.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bermaksud mendapatkan telaah penjualan online kerajinan batok nyiur Mekar Sari Art. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis deskriptif. Penelitian ini memfokuskan pada analisis pemasaran online yang dilakukan Mekar Sari Art. Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di lapangan bahwa pemasaran online yang dilakukan Mekar Sari Art yang ada di Dusun Mekar Sari Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara menggunakan media sosial seperti facebook, instagram dan market place seprti tokopedia. sudah baik bisa dilihat dari hasil penjualan setiap bulannya, produk yang terjual sampai luar negeri dan penggunaan media sosial. Dengan adanya pemasaran online ini memberikan perubahan yang besar pada pemasaran dan hasil penjualan Mekar Sari Art. Berdasarkan hasil analisis yang peneliti lakukan terkait dengan hasil temuan di lapangan, bahwa Mekar Sari Art yang ada di Dusun Mekar Sari dalam melakukan pemasaran online sudah baik bisa dilihat dari hasil penjualan setiap bulannya, produk yang terjual sampai ke luar negeri dan penggunaan media sosial sebagai alat pemasarannya.
Actions (login required)
View Item |