Susanti, Yuni (2021) Analisis pengaruh tingkat religiusitas dan kualitas produk terhadap keputusan masyarakat muslim kelurahan Pagutan Timur Kecamatan Mataram menggunakan bank Syariah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yuni Susanti 160205115.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengetahuan peneliti yang telah mempelajari tingkat religiusitas dan kualitas produk, yang dimana terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat religiusitas yakni faktor sosial, faktor internal, dan faktor external. Penelitian ini secara detail membahas tentang tingkat religiusitas dan kualitas produk terhadap keputusan masyarakat muslim kelurahan pagutan timur kecamatan mataram menggunakan bank syariah. Pada penelitian ini, Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan tehnik sampling. Prosedur penelitian ini terdiri dari tahap konseptual, pelaksaan, analisis dan kesimpulan. Tehnik analisis digunakan data yang digunakan diantaranya uji instrumen, Uji hipotesis, Uji koefisien determinasi, Uji regrensi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif variabel kualitas produk secara parsial terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil statsitik uji T untuk variabel kualitas produk dengan nilai Thitung sebesar 4,908 lebih besar dari Ttabel yaitu 1,985dengan koefisien regresi nilai positif sebesar 0,462, dan dibuktikan juga dengan hasil statistik uji F sebesar 15,148, yang dimana nilai ini lebih besar dari nilai F tabel 3,150, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel tingkat religiusitastidak berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah dengan hasil statistik uji T, dengan nilai Thitung sebesar 0,641 lebih kecil dari Ttabel1,985, dengan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,077.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: religiusitas; kualitas; produk
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:23
Last Modified: 13 Apr 2021 03:23
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item