Sugiartika, Baiq Ewiyan Ria (2022) Pengaruh iklan dan promosi online terhadap minat bertransaksi nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia di Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Baiq Ewiyan Ria Sugiartika 170502080.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Bank syariah adalah bank yang beroperasi tanpa mengandalkan bunga. Bank syariah juga dapat diartikan sebagai lembaga keuangan atau perbankan yang oprasional dan produknya dikembangkan berlandaskan AL-Quran dan Hadis. Dalam dunia perbankan, agar produk perbankan laku dijual ke masyarakat atau nasabah, maka masyarakat perlu tahu kehadiran produk tersebut. Cara untuk memberitahukan kepada masyarakat adalah melalui sarana promosi. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang mendukung adalah penggunaan bauran promosi. Diharapkan dengan menerapkan strategi yang tepat melalui periklanan dan promosi penjualan dapat langsung meraih target pasar yang diinginkan dan sekaligus dapat menciptakan image yang bagus bagi bank syariah. Dengan tujuan Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh iklan terhadap minat bertransaksi nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia di kota Mataram dan Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh promosi online terhadap minat bertransaksi nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia di kota Mataram. Dalam Penelitian ini peneliti menggunakan meotde pendekatan kuantitatif dan jenisnya termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). Sampel yang digunakan adalah sampel tak terhingga sebanyak 100 responden. Hasil pengujian hipotesis pertama bahwa variabel Iklan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat bertransaksi nasabah di Bank syariah Indonesia pada PT Bank Syariah Indonesia di Kota Mataram hasil perhitungan yang telah dilakukan dengan SPSS diperoleh nilai t hitung sebesar 2.923 yang menunjukkan nilai t hitung > t tabel (2.923> 1,98) Uji dua pihak dengan taraf signifikansi variabel iklan sebesar 0,04 hal ini berarti di bawah 0,05, dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak sehingga mengindikasikan bahwa Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Bertransaksi nasabah. Hasil pengujian hipotesis kedua bahwa variabel Promosi online (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Bertransaksi nasabah ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0.548. Melalui hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai t-hitung 4.585 yang menunjukkan nilai t-hitung > t- tabel (4.585> 1,98) uji dua pihak dengan taraf siginifikansi hasil sebesar 0,000 tersebut lebih kecil dari 0,05, Promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Bertransaksi nasabah di Bank Syariah Indonesia kota Mataram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: iklan; promosi; online; minat; transaksi; nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:28
Last Modified: 15 Feb 2024 02:28
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5400

Actions (login required)

View Item View Item