Famunitiah Yuni P, Kandi (2023) Strategi sosialisasi PT Lamahu Tour dan Travel Cabang NTB dalam meningkatkan jumlah jamaah umroh. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Kandi Famunitiah Yuni P 190305044-4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA Asal makna kata haji yaitu menyengaja sesuatu. Maksud dari haji di sini yaitu mengunjungi ka'bah dengan sengaJa untuk melakukan suatu ibadah tertentu, ibadah tersebut teridiri dari thawaf, sa'I, wukuf dan ibadah yang lainnya guna memenuhi panggilan Allah, serta mengharapkan keridhaan-Nya. Umroh secara bahasa memiliki arti meramaikan atau memeriahkan sedangkan berdasarkan istilah para ahli fiqih mendefinisikan Umroh sebagai suatu amalan yang dengan sengaja dilakukan untuk mendatangi Ka bah dengan tujuan untuk melaksanakan ritual ibadah yang terdiri atas tawaf, sai dan tahallul. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi sosialisasi yang digunakan oleh PT Lamahu Tour and Travel sehingga mampu meningkatkan calon jamaah umroh, bukan hanya itu melainkan juga ingin mengetahui dampak dari strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif , adapun jenis wawancara yang digunakan yaitu wawancara semi terstruktur sedangkan analisis data menurut Miles dan Hubermas dibagi menjadi tiga yaitu Reduksi, Display data dan kesimpulan. Strategi yang digunakan PT Lamahu ada 7 yaitu Door to door, sosial media, promo, lokasi, harga, karyawan, dan yang terakhir bukti fisik atau perlengkapan yang di berikan oleh PT Lamahu tour and travel. Sedangkan dampak dari strategi sosialisasi yang digunakan oleh PT Lamahu dalam meningkatkan calon jamaah haji yaitu sangat baik bahkan membuat jamaah bersemangat karena promo-promo yang diadakan oleh PT Lamahu dalam sosialisasi yang dilakukan mampu membuat jamaah tertarik melakukan umroh dengan menggunakan jasa PT Lamahu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi; sosialisasi; umroh"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 02 Nov 2023 05:51
Last Modified: 26 Jul 2024 03:50
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4969

Actions (login required)

View Item View Item