Sriwaningsih, Bq. Yuyun (2022) Strategi pemasaran dalam menarik minat jamaah Haji dan Umrah Di Lombok (PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB Tahun 2018). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Bq. Yuyun Sriwaningsih 180305121_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh suatu perusahaan produsen barang atau jasa untuk bisa memperkenalkan atau mempromosikan produk-produknya seluas mungkin dengan bertujuan untuk mencapai target pelanggan dan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk yang di terapkan dalam meningkatkan atau menarik minat para jamaah pada PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB penelitian ini bersifat diskriptif, sedangkan pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan cara mencari data secara langsung di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Data primer yang berisi tentang hasil dari wawancara, observasi dari PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB, sedangkan untuk data sekunder berupa data yang diperoleh dari literature dan buku bacaan lainnya yang berhubungan dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang di lakukan oleh PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB dalam menarik minat calon jamaah haji dan umrah dengan cara melibatkan para tokoh agama, bersosialisasi, pelayanan, media cetak dan media sosial. PT Tunas Rizki Semesta Sandik Lombok Barat NTB ini juga menerapkan 7 unsur bauran pemasaran atau marketing mix yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Dari ke 7 unsur yang digunakan lebih dominan menggunakan strategi promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Pemasaran; Haji; Umrah.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150599 Marketing not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Apr 2023 02:52
Last Modified: 18 Apr 2023 02:52
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4155

Actions (login required)

View Item View Item