Fahrozi, Halidi (2022) Strategi pengembangan usaha ayam petelur dalam meningkatkan omzet penjualan ( studi kasus UD. Auliya Jaya Farm Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah ). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Halidi Fahozi(160203216)._.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA UD. Auliya Jaya Farm merupakan salah satu perusahaan agrobisnis yang melakukan kegiatan produksi telur dan penyediaan ayam dara atau (pullet). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menjadi hambatan atau kendala UD. Auliya Jaya Farm dalam menerapkan strategi pengembangan usaha ayam petelur dan bagaimana strategi pengembangan usaha ayam petelur dalam meningkatkan omzet penjualan pada UD. Auliya Jaya Farm di Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa kendala atau hambatan dalam menerapkan strategi tersebut adalah keterbatasan modal, perusahaan tidak memiliki sumber daya manusia yang ahli dalam hal pembukuan atau laporan keuangan dan pesaing bisnis yang sejenis. Kendala atau hambatan tersebut membuat proses pengembangan usaha ayam petelur tidak berjalan dengan lancar dan akan mempengaruhi perkembangan usaha serta omzet penjualan dimasa yang akan datang, jika tidak ada evaluasi atau cara untuk mengatasinya. Adapun strategi pengembangan usaha ayam petelur dalam meningkatkan omzet penjualan pada UD. Auliya Jaya Farm adalah strategi kemitraan dan menjaga kualitas dan kuantitas produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kendala; strategi; omzet penjualan; pengembangan usaha; ayam petelur
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140205 Environment and Resource Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140211 Labour Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 20 Oct 2022 12:38
Last Modified: 20 Oct 2022 12:38
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3021

Actions (login required)

View Item View Item