Anggraini, Yunita (2021) Pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di Koperasi Syariah Ngiring Tunas Paice Desa Barejulat Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Yunita Anggraini..pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini berjudul pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi ngiring tunas paice desa barejulat lombok tengah. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi ngiring tunas paice, penelitian ini berlokasi di desa barejulat kecamatan jonggat lombok tengah,dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang responden.Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket atau kuesioner untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan. Tehnik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik uji regresi linear sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi R . Hasil penelitian yang didapat bahwa pelayanan customer service 2 berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi, hal ini dibuktikan pada nilai uji t yang menghasilkan nilai sebesar 7,904 dimana hal ini membuktikan bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dimana nilai t tabel sebesar 0,202. Besar tingkat pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah dilihat dari uji koefisien determiasi R yang mengasilkan nilai sebesar 0,628 jika di ubah dalam bentuk persen sebanyak 62%.2
Actions (login required)
![]() |
View Item |