Anggraini, Yunita (2021) Pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di Koperasi Syariah Ngiring Tunas Paice Desa Barejulat Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yunita Anggraini..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini berjudul pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi ngiring tunas paice desa barejulat lombok tengah. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi ngiring tunas paice, penelitian ini berlokasi di desa barejulat kecamatan jonggat lombok tengah,dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang responden.Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket atau kuesioner untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan. Tehnik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik uji regresi linear sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi R . Hasil penelitian yang didapat bahwa pelayanan customer service 2 berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di koperasi, hal ini dibuktikan pada nilai uji t yang menghasilkan nilai sebesar 7,904 dimana hal ini membuktikan bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dimana nilai t tabel sebesar 0,202. Besar tingkat pengaruh pelayanan customer service terhadap keputusan menjadi nasabah dilihat dari uji koefisien determiasi R yang mengasilkan nilai sebesar 0,628 jika di ubah dalam bentuk persen sebanyak 62%.2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan; customer service; keputusan; nasabah; pengiring tunas
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150306 Industrial Relations
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 10 Oct 2022 13:39
Last Modified: 10 Oct 2022 13:39
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2991

Actions (login required)

View Item View Item