Ridwa, M. Januardi (2021) Analisis tingkat pendapatan usaha penjual makanan di era pandemi virus corona (covid-19) pada Lingkungan Jempong Timur Kelurahan Jempong Baru Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
M. Januardi Ridwan..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Pandemi Virus Corona (Covid-19) telah menyebabkan adanya suatu pergeseran dan suatu perubahan pola pembelian konsumen. kegiatan bisnis para pelaku usaha penjual makanan benar-benar terdampak oleh pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sedang terjadi sekarang ini. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan omzet penjualan, penurunan order, dan penurunan pendapatan serta kendala-kendala lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Pendapatan Usaha Penjual Makanan Di Era Pandemi Virus Corona (Covid-19) Di Lingkungan Jempong Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan mengambil lokasi penelitian di Jempong Timur. Subjek penelitian ini adalah Penjual Makanan di Jempong Timur. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti melakukan penelitian dibantu oleh pedoman wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendapatan usaha penjual makanan di era pandemi covid-19 memberikan pengaruh yang sangat besar. Hal tersebut dapat dibuktikan dalam pembahasan tingkat pendapatan usaha penjual makanan di era pandemi covud-19 yang menunjukkan penurnan yang sangat drastis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pandemic; covid-19; usaha penjual; pendapatan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 04 Oct 2022 14:32
Last Modified: 04 Oct 2022 14:32
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2934

Actions (login required)

View Item View Item