Pratami, Suci Hikmah Dira (2021) Strategi pemasaran travel haji dan umroh PT. Arminareka Perdana Kabupaten Sumbawa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Suci Hikmah Dira Pratami.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan guna mengetahui strategi pemasaran produk Haji dan Umrah dalam menarik minat calon jamaah pada PT. Arminareka Perdana Kabupaten Sumbawa. Riset ini ialah jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang dilakukan dengan mencari data langsung di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam riset ini merupakan data primer serta data sekunder. Data primer berbentuk hasil observasi, wawancara dari PT. Arminareka Perdana Kabupaten Sumbawa serta dokumentasi langsung dari lapangan, Sementara itu data sekunder berbentuk data yang diperoleh dari literatur- literatur serta teks yang lain yang terpaut dengan riset. Metode pengumpulan informasi yang digunakan merupakan study lapangan kepustakaan. Bersumber pada hasil riset penulis diperoleh suatu kesimpulan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Arminareka Perdana Kabupaten Sumbawa dalam menarik minat calon jamaah, menggunakan komponen bauran pemasaran 7p (product, price, place, promotion, people, physical evidence, serta process). Dari ketujuh komponen bauran strategi yang digunakan, PT. Arminareka Perdana Kabupaten Sumbawa lebih dominan menggunakan strategi promosi. Bentuk dari strategi promosi yang dilakukan ialah bersosialisasi ke desa- desa, mengedepankan mutu pelayanan serta media sosial. Tidak hanya itu PT. Arminareka Perdana memakai strategi differensiasi dalam membentuk mempromosikan program solusi ialah, secara tunai, mencicil dan kemitraan serta strategi concentrated marketing ialah mengedepankan mutu pelayanan sehingga jamaah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; travel haji dan umrah; arminareka perdana
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:40
Last Modified: 22 Sep 2022 02:40
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2868

Actions (login required)

View Item View Item