Oktora, Widya (2021) Strategi pemasaran Bank Syariah Indonesia dalam meningkatkan minat menabung mahasiswa perbankan syariah UIN Mataram T.A 2017 Kantor Cabang Cakranegara. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Widya Oktora 170502079.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan minat menabung mahasiswa perbankan syariah UIN Mataram T.A 2017 dan faktor –faktor yang mempengaruhi minat menabung mahasiswa perbankan syariah UIN Mataram T.A 2017 pada Bank Syariah Indonesia Cabang Cakranegara.Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif karena sebagian besar data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari pengamatan dan wawancara terhadap objek penelitian. Data yang digunakan penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapat dari informan yaitu mahasiswa perbankan syariah UIN Mataram T.A 2017 dan pegawai BSI Cabang Cakranegara dengan wawancara yang dijawab oleh 12 yang terpilih. Data sekunder didapat dari dokumen perusahaan, seperti sejarah perusahaan, struktur organisasi dan produk BSI Cabang Cakranegara.Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa sebuah kerjasama termasuk dalam sebuah strategi yang menguntungkan kedua pihak yang bekerjasama. Pada dasarnya kerjasama didasarkan pada kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh pihak yang memenuhinya. Disepakati produk Tabungan BNI iB KTM Wadiah sebagai produk yang digunakan untuk meningkatkan minat menabung mahasiswa. Faktor yang mempengaruhi minat menabung mereka pada produk tabungan KTM adalah mahasiswa menggunakannya sebagai tujuan awalnya yakni kartu tanda mahasiswa. Faktor lain yang mempengaruhi minat adalah menabung mahasiswa adalah faktor tujuan, keyakinan syariahnya, dan brandnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat menabung; mahasiswa; strategi pemasaran
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:47
Last Modified: 19 Jul 2022 07:47
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2699

Actions (login required)

View Item View Item