Atikah, Atikah (2019) Manajemen pemasaran industri Hamzan Wadi silver terhadap peningkatan penjualan perak di Desa Ungga Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Atikah1502131556.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (735kB)

Abstract

INDONESIA Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena gempa yang terjadi di Lombok. Yang menyebabkan rata-rata industri perak di Lombok mengalami penurunan volume penjualan termasuk home industri Hamzan Wadi Silver yang berada di Desa Ungga Kecamatan Paraya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Sehingga pemilik industri harus mempunyai strategi yang kuat untuk mempertahankan volume penjualannya. Adapun strategi yang di pilih oleh home indutri ini adalah strategi pemasaran marketing mix. Tujuan utama dari penerapan strategi pemasaran marketing mix ini adalah untuk meningkatkan penjualan perak dengan menggunakan 7 aspek yaitu produck, price, place, promotion, people, process dan Psycal Evidence. Sehingga Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah Bagaimana Manajemen Pemasaran Industri Hamzan Wadi Silver Terhadap Peningkatan Penjualan Perak di Lombok Tengah? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Proses analisis data yang peneliti lakukan adalah peneliti terlebih dahulu melakukan reduksi data yaitu data-data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah itu peneliti melakukan penyajian data penelitian sedemikian rupa sehingga hasil penelitian diambil kesimpulan yang disajikan dalam bentuk naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Strategi pemasaran yang dilakukan industri Hamzan Wadi Silver telah mampu meningkatkan omset penjualan perusahaan. Dengan selalu memperhatikan kualitas produk, harga dan distribusi barang. Dan juga dengan langkah pemanfaatan bauran pemasaran atau marketing mix yaitu, produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti pisik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: manajemen; pemasaran; penjualan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 10 Nov 2021 00:49
Last Modified: 10 Nov 2021 00:49
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item