Ainun Nisa, Azura (2021) Evaluasi pembelajaran berbasis E-Learning pada mata pelajaran IPS Ekonomi di MAN 3 Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
2021-IPS-AZURA AINUN NISA (180105173).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (33MB) |
Abstract
"Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa dalam penggunaan E-Lear ing masih banyak kendala yang dihadapi peserta didik seperti jaringan internet dan kuota terbatas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Di Man 3 Mataram dan Kendala dan Solusi Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Di Man 3 Mataram.Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif Deskriptif dimana peneliti mendeskripsikan atau menggambarkan tentang Evaluasi Pembelajaran Berbasis E- Learning Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Di Man 3 Mataram.Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan Dokumentasi. Dimana peneliti mendeskripsikan atau menggambarkan tentang Evaluasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran Ips Ekonomi Di Man 3 Mataram. Model evaluasi yang digunakan yaitu model CIPP (context, input, process, and product.Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Evaluasi Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran Ips Ekonomi Di Man 3 Mataram, secara keseluruhan pada aspek konteks latar belakang penggunaan E-Learning sesuai dengan arahan pemerintah yang mengharuskan pembelajaran dilakukan dengan daring, pada aspek masukan proses pembelejaran berbasis e-learning dalam sarana prasarana perlu ditingkatkan lagi, pada aspek proses pelaksanaan pembelajaran sudah berjalan dengan baik, pada aspek produk proses pembelajaran yang diraih dengan menggunakan E-Learning meningkat dengan nilai tertinggi yang diperoleh peserta didik 91 dan nilai terendah 83 melebihi KKM "yang sudah ditentukan(2)Kendala Pembelajaran Berbasis E- Learning Pada Mata Pelajaran IPS Ekonomi Di Man 3 Mataram yaitu tidak memiliki Hp, kuota terbatas,website error dan . Solusi dari Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Mata Pelajaran Ips Ekonomi Di Man 3 Mataramseperti, siswa dianjurkan ke sekolah untuk melakukan pembelajaran dengan menggunakan Laptop guru dan sekolah jugamelakukan home visit. Kata Kunci: Evaluasi Pembelajaran, E-Learning, IPS Ekonomi"
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Pembelajaran, E-Learning, IPS Ekonomi |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 04:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 04:12 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6256 |
Actions (login required)
View Item |