Winata, Baiq Nayla Ayudiya (2022) Pengaruh promosi, religiusitas dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan simpanan wadi’ah di Koperasi Syari’ah Maju Bersama Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Baiq Nayla Ayudiya Winata 180501014.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA terhadap keputusan Nasabah menggunakan Produk Simpanan Wadi’ah di Koperasi Syari’ah Maju Bersama Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menekankan pada pembuktian hipotesis yang disusun berdasarkan rumusan masalah yang dikemukakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan skala likert, sampel berjumlah 45 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan alat analisis yaitu SPSS Ver. 21. Dari hasil pengolahan data, menunjukan bahwa: (1) faktor promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk simpanan wadi’ah di koperasi syari’ah maju, hal ini didapat berdasarkan perhitungan uji T yaitu thitung > ttabel (1,440 <0,2973) dan nilai Sig. 0,157>0,05. (2) Variabel faktor Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk simpanan wadi’ah di koperasi syari’ah maju, hal ini didapat berdasarkan perhitungan uji T yaitu thitung > ttabel (1,780<0,2973) dan nilai Sig 0,000<0,05 pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk simpanan wadi’ah di koperasi syari’ah maju, dilihat dari hasil uji thitung > ttabel (0,904 > 0,2973) dan nilai Sig. 0,371>0,05. Faktor Promosi (X1), Religiusitas (X2), dan pelayanan (X3) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan nasabah (Y). Hal ini didapat berdasarkan pengujian perbandingan fhitung yang lebih besar daripada ftabel yaitu fhitung >ftabel (3,858 > 2,83) sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor promosi, religiusitas dan pelayanan secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk simpanan wadi’ah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: promosi; religiusitas; pelayanan; keputusan; nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012711 al-Wadi’ah (Penitipan Barang atau Modal)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:24
Last Modified: 10 Sep 2024 03:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6247

Actions (login required)

View Item View Item