Bayani, Mia Ulfa Al (2022) Pengaruh brand image terhadap minat nasabah menabung di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Cinta Damai Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Mia Ulfa Al Bayani 170502069.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

INDONESIA Pesatnya perkembangan koperasi syariah menimbulkan persaingan yang ketat, sehingga perusahaan harus berinovasi untuk tetap bertahan agar menjadi perusahaan yang menjadi lebih baik. Berbagai strategi dilakukan oleh perusahaan agar tetap diminati oleh konsumen, salah satunya dengan menciptakan dan membangun Brand Image. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image terhadap minat nasabah menabung di KSP Cinta Damai Desa karang bajo Kecamatan Bayan secara parsial dan simultan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kolerasional dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi dengan menggunakan populasi nasabah yang menabung di KSP Cinta Damai dengan pengambilan sampel menggunakan incidental sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 90 responden. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah Teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS 25. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengenalan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah berdasarkan hasil pengujian nilai t hitung 1,972<1,988 t tabel. Variabel reputasi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai t hitung 2,163>1,988 t tabel. Variabel loyalitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah dengan nilai t hitung 0,402<1,988 t tabel. Variabel daya Tarik berpengaruh siginifikan terhadap minat nasabah dengan hasil pengujian t hitung 3,144>1,988 t tabel. Secara simultan pengenalan, reputasi, loyalitas, daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dengan hasil perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan nilai F hitung>F tabel (36,447>2,48). Secara simultan pengenalan, reputasi, loyalitas, dan daya tarik berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dengan hasil perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan nilai F hitung > F tabel (36.447>2,48).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image; minat; nasabah; menabung; koperasi
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 26 Apr 2024 01:42
Last Modified: 26 Apr 2024 01:42
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5753

Actions (login required)

View Item View Item