Saputri, Febby Jumeini (2021) Strategi pemasaran produk tabungan menggunakan media promosi online dalam meningkatkan jumlah nasabah di BSI KCP Ampenan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Febby Jumeini Saputri 170502083.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan menggunakan media promosi online untuk meningkatkan jumlah nasabah di BSI KCP Ampenan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode induktif dengan mengembangkan fakta-fakta atau kenyataan yang didapatkan dan dapat dikembangkan dari hasil penelitian yang dilakukan. Objek penelitian ini adalah penerapan strategi pemasasran produk tabungan menggunakan media promosi online untuk meningkatkan jumlah nasabah di BSI KCP Ampenan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media promosi online yang digunakan oleh BSI KCP Ampenan adalah melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, You Tube, dan Website. Selain itu, ada juga media komunikasi digital yang digunakan oleh BSI KCP Ampenan tetapi dikhususkan untuk orang-orang PLN, PNS, dan sebagainya. Adapun produk tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah di BSI KCP Ampenan yaitu tabungan easy wadi’ah dan easy mudharabah, karena itu tabungan biasa yang sederhana dan masih belum bisa dikalahin oleh produk tabungan lain. Peningkatan jumlah nasabah penabung di BSI KCP Ampenan setelah menggunakan media promosi online sangat pesat hingga mencapai 24% dihitung sejak merger baru dari awal Februari 2021 sampai dengan saat ini. BSI KCP Ampenan melakukan promosi melalui media sosial dengan cara membuat iklan dengan sekreatif mungkin, dimana iklan tersebut sudah disediakan memang oleh pusat berupa video dan gambar animator kemudian diposting oleh karyawan melalui akun media sosial mereka guna meningkatkan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran; media; promosi online; produk tabungan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 25 Mar 2024 02:08
Last Modified: 25 Mar 2024 02:08
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5686

Actions (login required)

View Item View Item