Mukmin, Fahrul (2022) Pengaruh strategi pemasaran pada masa pandemi covid-19 terhadap minat nasabah menabung di BSI KCP Bertais Mandalika. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Fahrul Mukmin 180502099.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Strategi pemasaran dimaknai sebagai serangkaian upaya yang ditempuh dalam rangka mencapai tujuan tertentu yang terkait dengan pemindahan produk (barang atau jasa) dari tangan produsen ke tangan konsumen, yang meliputi identifikasi dan evaluasi peluang, analisa segmen pasar, pemilihan target pasar, dan perencanaan bauran pemasaran yang tepat. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap minat nasabah menabung, dan produk manakah yang paling dominan yang mempengaruhi minat nasabah menabung di BSI KCP Bertais Mandalika. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, selain menggambarkan dan menjelaskan fakta-fakta empiris yang ditemui di lapangan, peneliti juga menganalisis strategi pemasaran serta pengaruhnya terhadap minat nasabah untuk menabung di BSI KCP Bertais Mandalika. Analisis data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji t, dan uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24 yang mempermudah peneliti dalam melakukan perhitungan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BSI KCP Bertais Mandalika. meliputi 4P yaitu product, price, promotion, place. product yaitu dimana perusahaan menciptakan variasi produk dan fasilitas yang tidak dimiliki Bank lain agar dapat menarik minat nasabah. Strategi price yaitu dengan memberikan harga murah atau yang sesuai pasar dengan rate yang tinggi serta special rate untuk deposan. Strategi promotion yaitu dengan memperbanyak data base, relasi, serta melakukan kerjasana dengan instansi atau perusahaan lain supaya banyak atau luasnya jaringan untuk melakukan promosi barang atau jasa. Strategi place yaitu dengan memilih lokasi yang strategis atau yang rame dilalui oleh banyak orang, sehingga calon konsumen tertarik dan mudah untuk menemukan tempat atau saluran distribusi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran; keputusan; nasabah; menabung |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 01:55 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 01:55 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5684 |
Actions (login required)
View Item |