Ramli, M. (2023) Teaching english for young learners using game to improve Students' speaking skills at seventh grade of Mt. Al Umariyah Montong Razak In Academic Year 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
M. Ramli 160107067.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa melalui pembahasan permainan kata beranta Oleh karena itu, masalah penelitian ini bisa diutarakan sebagai berikut: Bagaimana bisa permainan kata berantai dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa?.Tujuan belajar adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa dengan menggunakan metode pembahasan permainan kata berantai. Oleh karena itu, metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas Penelitian ini menggunakan 2 siklus, setiap siklus tendiri dari rencana aksi, pengamatan, dan refleksi Data yang diperoleh melalui tes dan pengamatan Tex adalah untuk mengukur pencapaian kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa pengamatan adalah untuk mengetahui pelaksanaan atau implementasi dengan menggunakan metode dilengkapi dengan gane komunikatif selama proses belajar mengajar. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa metode permaink berantal dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa Olch karena itu, selama proses belajar mengajar siswa-siswa menjadi lebih santai dan aktif untuk berpartisipasi dalam proses belajar mengajar. Disamping itu, peneliti menunjukkan penemuan bahwa kemampuan berbicara bahasa Inggris pada siswa meningkat dari siklus ke siklus. Siklus pertama, skor siswa sebelum munggunakan metode permainan kata berantai siswa memperoleh skor 58 oleh karenanya siswa tidak mencapai ketuntasan kriteria. Kemudian masih siklus pertama tapi menggunakan metode permainan kata berantai, skor siswa memperoleh skor 62 jadi siswa belum mencapai ketuntasan kriteria. Selanjutnya siklus kedua dengan menggunakan metode permainan kata berantai siswa memperoleh skor 70 jadi kategorinya sangat bagus dalam berpartisipasi. Oleh karena itu, dengan menggunakan metode game komunkatif berbahasa yakni bisa meningkatkan kemempuan berbicara bahasa Inggris siswa, antusias siswa, dan kepercayaan diri selama belajar Bahasa inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berbicara; chain message game |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | nur noer nur |
Date Deposited: | 23 May 2023 07:53 |
Last Modified: | 23 May 2023 07:53 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4301 |
Actions (login required)
View Item |