Faturyani, Faturyani (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (NHT) dengan pendekatan open ended terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs NW Karang Bata. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
Faturyani 1501030381_opt.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (9MB) |
Abstract
Permasalahan pembelajaran matematika di MTs NW Karang Bata yaitu masih menggunakan model pembelajaran konvesional yang dimana guru lebih banyak bercerita dan berbicara dalam menginformasikan semua fakta dan konsep suatu pembelajaran, rendahnya motivasi dan komunikasi matematis siswa yang disebabkan karena tekhnik pembelajaran yang digunakan oleh guru karena tidak memfasilitasi siswa lebih aktif dalam menerima materi yang disampaikan oleh guru, dalam hal ini berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, untuk mengatasi masalah tersebut maka digunakan model pembelajaran kooperati tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan pendekatan Open Ended. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain post-test only control group design, yang bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperati tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan pendekatan Open Ended terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs NW Karang Bata dengan jumlah siswa 38 siswa, pengambilan sampel melalui tekhnik cluster random, dengan VIIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIIB sebagai kelas kontrol. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model pembelajaran kooperati tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan pendekatan Open Ended dan variabel terikatnya ialah kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode belajar; model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together; pendekatan open ended |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 01:55 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 01:55 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1678 |
Actions (login required)
View Item |