Zulkifli, Zulkifli (2019) Pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap restasi belajar fisika siswa kelas VII MTs Darun Najah Al-Falah Telagawaru Labuapi Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Zulkifli 1501081091.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap prestasi belajar fisika siswa. Jenis penelitin yang digunukan yaitu eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampling jenuh dengan 21 orang siswa sebagai kelas eksperimen dandan 19 orang siswa sebagai kelas kontrol. Uji normalitas data menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas menggunakan Fisher. Hasil pengujian hipotesis nilaithitung = 20,511 dan nilaittabel= 2,025 dengan taraf ignifikansi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwathitung>ttabel maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Student Facilitator and Explaining terhadap prestasi belajar fisika siswa materi pengukuran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: metode belajar; model belajar; student facilitator and explaning
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 06 Oct 2021 07:37
Last Modified: 06 Oct 2021 07:37
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1464

Actions (login required)

View Item View Item