Maulana Ersalengga, Asroroy (2022) Analisis strategi pertanyaan guru dalam interaksi kelas Bahasa Inggris di Kelas XI MAN 1 Lombok Timur Tahun Ajaran 2020/2021. Diploma thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2022-TBI-Asroroy Maulana E. 160107052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA "Strategi bertanya adalah strategi yang digunakan guru untuk merangsang tumbuhnya kemampuan berfikir kritis siswa dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini menganalisis jenis strategi bertanya yang digunakan guru dalam interaksi kelas bahasa inggris dikelas XI MAN 1 Lombok Timur, dan fungsi strategi bertanya yang digunakan guru dalam interaksi kelas bahasa inggris dikelas XI MAN 1 Lombok Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis strategi bertanya yang digunakan oleh guru dalam interaksi kelas bahasa inggris dikelas XI MAN 1 Lombok Timur, dan untuk mengetahui fungsi strategi bertanya yang digunakan oleh guru dalam interaksi kelas bahasa inggris dikelas XI MAN 1 Lombok Timur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan sejumlah prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan perekaman video. Dalam menganalisis data, penelitian ini mereduksi data, menampilkan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 3 jenis strategi bertanya yang digunakan guru yaitu pertanyaan prosedural, konvergen, dan divergen. Disisi lain, jumlah pertanyaan yang digunakan oleh guru yakni procedural sebanyak 17 pertanyaan, pertanyaan konvergen sebanyak 28 pertanyaan, dan pertanyaan divergen sebanyak 4 pertanyaan. Sedangkan hasil fungsi strategi bertanya adalah meningkatkan perhatian dan partisipasi siswa, meningkatkan fokus dan rasa ingin tahu siswa, serta merangsang kemampuan siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pertanyaan, strategi bertanya, interaksi kelas
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:31
Last Modified: 04 Sep 2024 01:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6276

Actions (login required)

View Item View Item