Zulianinthias, Akhzanul Eka (2022) Implementasi digital marketing dalam membangun brand awareness roti gembong: studi kasus Roti Gembong Mandalika, Jl. Dr. Wahidin, Rembiga, Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Akhzanul Eka Zulianinthias 180501133.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Kemajuan digital marketing yang digunakan sebagai media pemasaran dan media untuk meningkatkan brand awareness. Dimana masalah dikaji yaitu bentuk implementasi digital marketing yang digunakan untuk membangun brand awareness roti gembong Mandalika. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan yaitu mengatahui bentuk impementasi digital marketing dalam membangun brand awareness yang dijalankan oleh Roti Gembong Mandalika, Rembiga, Kota Mataram. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yang menjadi alasan pokok dalam penelitian kualitatif adalah untuk membentuk suatu perspektif dari para informan secara mendetail, yang diuraikan dan digambarkan melalui kata-kata secara keseluruhan, adapun sumber datanya adalah berasal dari pemilik Mandalika roti gembong dan Konsumen yang sudah berlangganan dengan Mandalika roti gembong. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan dengan menggambarkan dan menginterpresentasikan data dan temuan yang peneliti peroleh dari lapangan serta fakta-fakta yang ada. Hasil dari penelitian yang telah dipaparkan oleh peneliti menunjukan bahwa bentuk digital marketing yang diterapkan oleh Mandalika roti gembong dalam membangun brand awareness yaitu menngunakan sosial media marketing. Adapun kendala yang dihadapi oleh Mandalika roti gembong yaitu kegagalan dalam memahami media social, kurangnya pemahaman tentang media sosial marketing, lambatnya jaringan internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing; sosial media; brand awareness
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 29 Aug 2024 00:36
Last Modified: 29 Aug 2024 00:36
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6223

Actions (login required)

View Item View Item