Fitri, Laela (2023) Pengaruh Funding Opportunity Pitching Dan Prototyping product terhadap Business Improvement pada UMKM Binaan Rumah Bumn Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Laela Fitri 190501071.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh funding opportunity pitching terhadap Business Improvement UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat, pengaruh Prototyping Product terhadap Business Improvement UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat dan bagaimana pengaruh Funding Opportunity Pitching dan Prototyping Product secara simultan terhadap business improvement UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat per 2022. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunaka kuesioner dengan skala likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji t nilai signifikansi funding opportunity pitching sebesar 0,004 < 0,05 dan nilai (thitung) -3.113 > -2,051 (-ttabel) hal ini menunjukkan bahwa variabel funding opportunity pitching berpengaruh secara signifikan terhadap variabel business improvement, dan berdasarkan hasil uji t nilai signifikannsi prototyping product sebesar 0,003 < 0,05 dan nila (thitung) 3.262 > 2.051 (ttabel), hal ini menunjukkan bahwa variabel prototyping product berpengaruh secara signifikan terhadap Business improvement. funding opportunity pitching dan prototyping product secara simultan mempunyai pengaruh positif terhadap business improvement hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung 12.716 > 3,34 Ftabel dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. dan berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa funding opportunity pitching dan prototyping product memiliki pengaruh terhadap Business Improvement UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat sebesar 48,5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Funding opportunity pitching; Prototyping produc; Business Improvement
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 04 Jun 2024 02:12
Last Modified: 04 Jun 2024 02:12
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5928

Actions (login required)

View Item View Item