Marianah, Marianah (2023) Strategi marketing artshop galang shop dalam menarik konsumen di Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Marianah 170501314 .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan di bidang industri sebagai bagian dari usaha pembangunan ekonomi jangka panjang untuk menciptakan perekonomian yang lebih kokoh dan seimbang. Salah satu industri kecil yang berkembang saat ini adalah kerajinan rotan. Kerajinan rotan merupakan produk unggulan di Desa Beleka. Kerajinan rotan di Desa Beleka sangat pesat perkembangannya, pengrajin-pengrajin yang dulunya bekerja sebagai karyawan biasa sekarang telah beralih profesi menjadi pimpinan kerajinan rotan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa dari kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap kerajinan rotan telah banyak mendorong industri rotan untuk menawarkan dan memasarkan berbagai jenis kerajinan dengan keunggulan dan daya tarik yang berbeda-beda Sehingga menimbulkan persaingan di industri kerajinan rotan dalam merebut hati konsumen dan calon konsumen di dalam pangsa pasarnya agar volume pemasaran dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing artshop galang shop dalam menarik konsumen di Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang lenih cenderung menggunakan analisis dan leih deskriftip. Adapun sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Jenis penelitian ini juga menggunakan 5 langkah pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, analisis, dan validasi data.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi marketing; sosial,; industri; perkembangan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 27 May 2024 06:42
Last Modified: 27 May 2024 06:42
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5863

Actions (login required)

View Item View Item