Fandika, Ihza (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat muslim bertransaksi pada bank konvensional: studi kasus pada Bank Mandiri cabang Senggigi. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ihza Fandika 180502151.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mana yang berpengaruh sigifikan dan dominan yakni antara faktor pelayanan, faktor promosi terhadap minat masyarakat muslim bertransaksi pada Bank Mandiri Kc Senggigi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari nasabah muslim Bank Mandiri Kc Senggigi. Jenis penelitian ini adaah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Variabel dalam penelitian ini yakni independen ( faktor pelayanan dan faktor promosi) dan dependen (minat bertransaksi). Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan bantuan SPSS dan analisis regresi berganda.Berdasarkan hasil dari analisis berganda, diperoleh bahwa faktor pelayanan dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi masyarakat muslim pada Bank Mandiri Kc Senggigi, karena nilai signifikan lebih besar dari 0,05 yakni faktor pelayanan 0,784 dan faktor promosi 0,919. Sedangakan yang berpengaruh dominan yakni faktor pelayanan, karena nilai hasil uji regresi -0,126 dengan nilai signifikan 0,784 lebih besar dari 0,05 yang artinya dominan mempengaruhi namun tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan; promosi; minat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:43
Last Modified: 04 Apr 2024 01:43
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5725

Actions (login required)

View Item View Item