Amini, A'isah (2022) Implementasi strategi experiental marketing dalam meningkatkan minat menabung masyarakat : studi kasus Bank Mega Syariah cabang Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
A'isah Amini 180502093.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini menjelaskan tentang Implementasi Strategi Experiental Marketing dalam meningkatkan minat menabung masyarakat (Studi Kasus Bank Mega Syariah Cabang Mataram) dan kontribusi Strategi Expriental Marketing dalam meningkatkan minat menabung masyarakat (Studi Kasus Bank Mega Syariah Cabang Mataram. Jenis Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk mengungkapkan fakta atau keadaan yang terjadi sesungguhnya tanpa adanya rekayasa. Dalam metode pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan data. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi dan kecukupan referensi. Dari analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: Implementasi experiential marketing yang dilakukan pada Bank Bank Mega Syariah Cabang Mataram adalah yang pertama strategi Experiential Modules (SEMs), pengimplementasiannya adalah dengan memberikan kesan yang baik terhadap nasabah, kemudian strategi yang kedua Experiences Providers (exPros), pengimplementasiannya dengan melakukan promosi produk tabungan kepada nasabah baik dengan membuat brosur dan spanduk. Kontribusi Strategi Expriental Marketing dalam meningkatkan minat menabung masyarakat di Bank Mega Syariah Cabang Mataram antara lain dapat membantu nasabah untuk memahami dan mengenal produk, dan dapat meningkatkan rasa kenyamanan dan kepuasan kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi expriental; marketing; minat; menabung
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:20
Last Modified: 26 Jul 2024 03:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5346

Actions (login required)

View Item View Item