Triyaartysyah, Triyaartysyah (2021) Analyzing students' english language acquisition in-and-outside classroom AT Mts Al - Madaniyah Jempong. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Triyaartisyah 160107130.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini umumnya bertujuan untuk menganalisis menejemen aktifitas pemerolehan bahasa inggris di dalam kelas dan di luar kelas yang dijalankan oleh siswa MTs Al-Madaniyah Jempong. Penelitian khususnya mencoba untuk mecari tahu bagaimana siswa MTs Al-Madaniyah Jempong memperoleh bahasa inggris baik di dalam kelas dan di luar kelas, serta melihat perspektif mereka terhadap menejemen pemerolehan bahasa inggris yang disediakan oleh guru baik di dalam dan di luar kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menerapkan studi deskriptif. Informan pada penelitian ini di pilih menggunakan metode sampel purposif. Sehingga penelitian ini merekrut siswa kelas IIA pada MTs AL-Madaniyah Jempong. Interview, observasi, dan angket merupakan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini. Untuk menganalisis data, penelitian ini menerapkan model interaktif menurut ahli Miles dan Huberman yang mencangkup pada proses pengumpulan data, pengabstrakan data, menampilkan data, dan verifikasi data atau membuat kesimpulan. Triangulasi teknik di terapkan pada penelitian ini untuk menguji keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Game dan Card Media merupakan dua metode yang sering di gunakan siswa dalam memperoleh bahasa inggris di dalam kelas. Sementara pengulangan kata (Muraja'ah) dan Pidato bahasa inggris ialah metode yang diterapkan siswa dalam memperoleh bahasa inggris diluar kelas. Selanjutnya, siswa MTs Al-Madaniyah Jempong memberikan tanggapan yang positif mengenai aktivitias pemerolehan bahasa inggris yang disediakan guru baik di dalam dan di luar kelas. Mereka merasakan bahwa menejemen aktifitas pemerolehan bahasa di dalam dan diluar kelas begitu interaktif, mudah, membantu, dan menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bahasa Inggris, Pemerolehan Bahasa, Strategi Pemerolehan Bahasa Inggris"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130204 English and Literacy Curriculum and Pedagogy (excl. LOTE, ESL and TESOL)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:08
Last Modified: 16 Oct 2023 07:08
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4897

Actions (login required)

View Item View Item