Hasanah, Siti Maswaton (2022) Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Emy Endy Hijab cabang Pancor. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Siti Maswaton Hasanah 180501109_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan peneliti untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan volume penjualan. Yang mana bisa dilihat pada saat ini bahwa banyaknya pesaing-pesaing bisnis terutama dalam bidang bisnis pakaian, terutama di Pancor sebagai pusat perbelanjaan di daerah Lombok Timur, oleh karena itu para pelaku usaha harus mempersiapkan strategistrategi bisnis yang baik agar volume penjualan stabil dan meningkat. Dengan demikian peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut strategi apa yang digunakan pengusaha dalam mempertahankan omset penjualannya. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan berupa teknik analisis data deskriptif. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa untuk produk yang ditawarkan di Toko Emy Endy Hijab cabang Pancor adalah pakaian dan perabotan rumah tangga seperti baju-baju, jilbab, celana, rok, kosmetik dan lain-lain. Dalam menetapkan harga Toko Emy Endy Hijab Cabang Pancor Tiktok. Selain itu juga menggunakan label Emy Endy Hijab disetiap produk yang diproduksinya, hal ini bertujuan untuk memperluas produk Emy Endy Hijab supaya dikenal masyarakat luas. Distribusi yang ada di Toko Emy Endy Hijab yaitu melakukan kerjasama dengan 7 Konveksi besar di Jawa dan mempunyai Agen dan Reseller yang tersebar di wilayah Lombok maupun luar daerah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran; volume penjualan; perpektif ekonomi islam |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 16:18 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 16:18 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3268 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |