Mariati, Widarni (2020) Analisis layanan e-banking dalam meningkatkan frekuensi bertransaksi nasabah : studi pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Widarni Mariati 170502333.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (835kB)

Abstract

INDONESIA Dengan perkembagan zaman yang semakin cepat dan kemajuan teknologi semakin canggih termasuk dalam bidang jasa perbankan berupa adanya layanan ebanking.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui frekuensi bertransaksi nasabah yang menggunakan layanan e-banking pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Mataram.Yang di mana untuk saat ini terdapat 40.000 nasabah Bank BNI Syariah Cabang Mataram yang menggunakan layanan e-banking. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitataif.Dengan teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi ke lokasi penelitian.Sedangkan teknik analisis data peneliti menganalisis data dengan melalui tiga alur yaitu, Reduksi data, Data display, dan Kesimpulan/verifikasi. Adapun hasil penelitian analisis layanan e-banking pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Mataram, yang berdasarkan hasil wawancara dengan Customer Servis Head dan dengan para nasabah yang menggunakan layanan e-banking. Layanan e-banking ini tentunya dapat meningkatkan atau menambah frekuensi bertransaksi para nasabah dengan bebagai produk layanan e-banking yang disediakan dan dengan berbagai penyebab atau alasan yang membuat nasabah semakin sering bertransaksi dengan adanya layanan e-banking, seperti kemudahan dalam penggunaan, efisiensi waktu, dan ketersediaan fasilitas. Namun juga ada beberapa hambatan-hambatan dalam penggunaan layanan e-banking yang dirasakan oleh nasabah berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti, seperti jaringan yang harus sesuai provider, pengetahuan nasabah akan teknologi, dan terkait teknis pada penggunaan layanan e-banking itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: nasabah; layanan; transaksi; e banking
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2021 03:11
Last Modified: 13 Apr 2021 03:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item