Fauzy, Ahmad Yusron and UNSPECIFIED (2022) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat muslim tidak menjadi nasabah perbankan syariah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ahmad Yusron Fauzy 160205010.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Kesalahpahaman terhadap bank syariah menunjukkan belum meratanya sosisalisasi informasi perbankan syarah. Banyak masyarakat yang belum memahami secara benar apa itu lembaga keuangan syanah, bagaimana sistem yang digunakan, produk apa saja yang ditawarkan. Hal ini seharusnya menjadi tantangan bagi perbankan syariah dalam meningkatkan promosi pengenalan produk, pemenuhan kebutuhan nasabah sehingga semakin banyak peminatnya khususnya masyarakat muslim. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor eksplorator (EFA Exploatory Factor Analysis), yang dilakukan untuk mereduksi variabel asli (awal) menjadi variate (faktor) sehingga dapat diketahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan masyarakat muslim di lingkungan Kr. Pande tersebut dan dari faktor yang terbentuk dapat diketahui faktor mana yang paling dominan mempengaruhi keputusan masyarakat muslim tidak menjadi nasabah Perbankan Syariah Berdasarkan Analisis faktor dan 10 vanabel awal yang diteliti semuanya dapat dilakukan analisis lanjutan, setelah direduksi ke-10 vanabel tersebut terbentuk menjadi 2 variate Kedua faktor tersebut mampu menjelaskan 38,59% vanasi dan faktor-faktor mempengaruhi keputusanmasyarakat musmil tidak menjadi nasabah Perbankan Syariah Faktor 1 merupakan faktor yang paling dominan dibandingkan faktor 2, karena faktor 1 mampu menjelaskan vanasi yang paling besar yaitu dengan persentase sumbangan variance sebesar 27,584%, sedangkan faktor 2 memben sumbangan variance sebesar 11,006%. Kedua faktor tersebut yaitu faktor preferensi (faktor 1) terbentuk dari faktor pilihan (P7), faktor memahami (P3), faktor kepuasan (PS), faktor kecepatan (P4) dan faktor mendengar (P2). Faktor pelayanan (faktor 2) terbentuk dari faktor kenyamanan (P6), faktor visibilitas (P10), faktor melihat (P1), faktor akses (P9) dan faktor keramahan (P5).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan; preferensi; lokasi; keputusan.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 18 Jan 2024 00:53
Last Modified: 18 Jan 2024 00:53
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5345

Actions (login required)

View Item View Item