Fitriani, Fitriani (2021) Strategi pemasaran produk tabungan Baitullah iB Hasanah dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah pada Bank BSI KC Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
FITRIANI 1502151824.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (29MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan Baitullah iB Hasanah dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah pada bank BSI KC Mataram, serta mengetahui kendala-kendala yang di hadapi bank BSI KC Mataram dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan Baitullah iB Hasanah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Serta menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik Non-partisipation observer, wawancara semi struktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang digunakan Bank BSI KC Mataram dalam memasarkan produk tabungan Baitullah iB Hasanah adalah dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yaitu dengan 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). Produk yang ditawarkan sangat variatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk masa sekarang dan masa yang akan datang, sedangkan dari harga sangat murah dan fleksibel untuk melakukan transaksi. Untuk lokasi mudah dijangkau, kemudian promosi menggunakan promosi berupa periklanan, penjualan pribadi dan publisitas. Sedangkan kendala-keendala yang dihadapi oleh bank BSI KC Mataram dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan Baitullah iB Hasanah adalah banyaknya produk-produk sejenis yang ditawarkan oleh bank lainnya dan maraknya persaingan antara perbankan syariah lainnya maupun bank konvensional..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi, Pemasaran, Tabungan Baitullah iB Hasanah"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 28 Dec 2023 01:57
Last Modified: 28 Dec 2023 01:57
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5250

Actions (login required)

View Item View Item