Habiburrahman, Habiburrahman (2023) Analisis strategi marketing dalam menarik minat konsumen pada Perumahan Griya Perembun Asri Tahun 2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Habiburrahman 160203151.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat masyarakat terhadap perumahan Griya Perembun Asri pada tahun 2022. Perumahan Griya Perembun Asri merupakan salah satu proyek dari PT. Varindo Lombok Inti, PT. Varindo Lombok Inti adalah salah satu perusahaan properti terbesar di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Lombok, oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan analisis strategi marketing dalam menarik minat konsumen pada perumahan Griya Perembun Asri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing dalam menarik minat konsumen dan bagaimana dampak strategi marketing dalam menarik minat konsumen pada Perumahan Griya Perembun Asri. Metode penelitian ini termasuk ke dalam peneltian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif dengan prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing yang diterapkan pada perumahan Griya Perembun Asri yang terdiri dari produk (product) bergantung pada kualitas bangunan dan luas lahan/tanah yang disediakan, untuk tempat (place) yakni lokasi Perumahan Griya Perembun Asri cukup strategis karena dekat pusat kota, untuk harga (price) tergantung pada pilihan rumah/tanah yang tesedia, sedangkan untuk promosi (promotion) Perumahan Griya Perembun Asri menerapkan full strategy yang terdiri dari sales promotion, menjalankan display dan outdoor advertising serta memanfaatkan dua jenis promosi yakni personal selling dan mass selling, sehingga berdampak positif terhadap minat beli konsumen pada Perumahan Griya Perembun Asri serta mampu meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; marketing; minat; konsumen |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | nur noer nur |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 02:20 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 02:20 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4345 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |