Putri, Ika Rodiah (2022) Strategi komunikasi humas CV. Lam – Lam dalam melaksanakan Coorporate Social Responsibility (CSR) / tanggung jawab sosial di Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ika Rodiah Putri 180301010.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi humas CV. Lam-lam dalam melaksanakan coorporate social responsibility (CSR) / tanggung jawab sosial di Desa Ndano Kecamatan Madapangga dan untuk mengetahui bagaimana coorporate image CV. Lam-Lam kepada masyarakat desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, untuk Perbedaan antara beberapa perusahaan air minum dalam kemasan dalam melaksanakan CSR sangat beragam,dan strategi komunikasi humas CV. Lam-Lam dengan masyarakat lebih jelas dan pelaksanaan CSR nya sudah merata dan jelas maka dari itu peneliti lebih tertarik untuk meneliti di CV. Lam-Lam. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah humas CV. Lam-lam dan masyarakat Ndano yang mendapatkan CSR. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi nonpartisipan, wawancara terstruktur dan tidak terstruktur, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data, peneliti menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi humas CV. Lam-lam dalam melaksanakan coorporate social responsibility (CSR) / tanggung jawab sosial di Desa Ndano Kecamatan Madapangga dengan melakukan peninjauan setelah dilaksanakan peninjauan maka akan dilakukan sosialisasi dengan masyarakat desa Ndano dan memperkenalkan program CSR lewat media online di website BimaKini.com dan mengadakan sosialisasi di aula kantor desa Ndano. Karena melihat situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat desa Ndano sangatlah sulit untuk memperkenalkan CSR CV. Lam-lam karena minimnya alat komunikasi serta minimnya rasa ingin tahu dan minat baca masyarakat setempat. Tahapan penyaluran CSR oleh CV. Lam-lam setelah dilakukan verifikasi maka yang berhak mendapatkan yang sudah sesuai dengan kriteria contohnya yaitu anak yatim piatu, janda yang tidak memiliki pekerjaan tetap, masyarakat miskin, pembangunan masjid dan mushollah, dan karang taruna. Hasil dari coorporate image atau citra perusahaan , masyarakat desa Ndano memberikan pandangan atau pendapat tentang program-program yang sudah dijalankan oleh CV. Lam-Lam yaitu masyarakat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan CV. Lam-Lam karena sudah membantu perekonomian masyarakat yang mendapatkan bantuan CSR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: komunikasi; coorporate; responsibility
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 26 Apr 2023 02:36
Last Modified: 26 Apr 2023 02:36
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4174

Actions (login required)

View Item View Item