Oktavia, Arsa (2022) Strategi komunikasi studio alam tv9 dalam mempromosikan wahana wisata Waterpark tv9 Kota Mataram pasca pandemi covid-19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Arsa Oktavia 180301115.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi Studio Alam TV9 Kota Mataram dalam mempromosikan Wahana Wisata Waterpark TV9 Kota Mataram pasca Pandemi Covid-19. Penelitian ini didasari karena keberhasilan Wahana Wisata Waterpark SAT9 Kota Mataram mempertahankan eksistensinya melewati masa Pandemi Covid-19 di saat wahana-wahana wisata yang ada di NTB banyak mengalami kemunduran dan bahkan tutup. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti mencatat seluruh data yang didapatkan di lapangan untuk kemudian memilih data yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil temuan dan analisis yang dilakukan oleh peneliti menunjukkan strategi komunikasi Studio Alam TV9 dalam mempromosikan Wahana Wisata Waterpark SAT9 Kota Mataram menggunakan strategi komunikasi bauran promosi yang berfokus pada periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan penjualan perseorangan (personal selling). Adapun bentuk bauran promosi yang dilakukan oleh pihak pengelola Wahana Waterpark SAT9 adalah: fokus menyasar segmentasi pasar kelas C, door to door ke setiap sekolah, membuat voucher, promo tiket, barter produk, paket sekolah, marketing event, promosi melalui sosial media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: promosi; strategi komunikasi; marketing
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration > 160503 Communications and Media Policy
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:36
Last Modified: 17 Apr 2023 03:36
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4138

Actions (login required)

View Item View Item