Bariah, Bariah (2021) Strategi membangun brand image di madrasah ibtida"iyah (MI) Yusuf Abdussatar Kediri Lombok Barat Tahun 2021. Masters thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Bariah 190403013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Dengan adanya brand image bisa membuat sebuah lembaga semakin terpacu untuk menjadi lebih baik, baik itu dari segi kualitas pelayanan, kinerja, dan seluruh bidang yang lainnya. Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dibidang pendidikan agar lebih maju dan berkualitas. Penelitian bertujuan untuk mengungkapkan 1) konseptualisasi strategi membangun brand image di MI Yusuf Abdussatar Kediri dan 2) implementasi strategi membangun brand image di MI Yusuf Abdussatar Kediri, dan 3) Implikasi strategi membangun brand image di MI Yusuf Abdussatar Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan dokumentasi. Informan penelitian yaitu kepala sekolah, kepala KKSQ, sekretaris, guru, orang tua dan sisiwa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Konseptualisasi dan implementasi strategi membangun brand image di MI Yusuf Abdussatar Kediri meliputi: a. Akreditasi Sekolah, b. Standar Manajemen, c. Tingkah laku siswa, d. Prestasi siswa, e. Program unggulan sekolah dan f. Kualitas Lulusan. Dan Implikasi dalam membangun brand image di MI Yusuf Abdussatar Kediri berdampak pada internal dan eksternal. Dampak internal adalah Kualitas pelayanan Guru dan karyawan menjadi lebih baik, Meningkatnya prestasi siswa dalam berbagai cabang, Siswa memiliki akhlak yang baik, (baik itu terhadap orang tua, guru, sesama, dan masyarakat sekitar). Dampak eksternal Minat masyarakat meningkat, Kepercayaan masyarakat yang tinggi, Kesadaran pengetahuan akan pendidikan meningkat, dan Banyaknya penelitian pendidikan yang melakukan studi penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: brand image; konseptualisasi; implementasi; implikasi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130299 Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 16 Mar 2022 01:27
Last Modified: 16 Mar 2022 01:27
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item