Humairi, Humairi (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) terhadap hasil belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Humairi 1501030286.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi Perbandingan studi kasus di MTs Ittihadul Bayan Sekotong tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen dengan desain penelitian Quasi Eksperimen dengan jenis Nonequivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Ittihadul Bayan Sekotong. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik purposive sampling dengan pertimbangan bahwa sampel yang dipilih tersebut memiliki kemampuan sama. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIa sebagai kelas kontrol dan kelas VIIb sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: metode belajar; model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 20 Dec 2021 06:32
Last Modified: 20 Dec 2021 06:32
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1710

Actions (login required)

View Item View Item