Harlina, Hera (2019) Penerapan strategi pemasaran relationship produk tabungan mudharabah di PT. BPRS Dinar Ashri kantor cabang Aikmel Lombok Timur dalam menarik minat nasabah di Pasar Aikmel. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Hera Harlina 1502151782.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA PT. BPRS Dinar Ashri merupakan salah satu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah yang murni berbasis syariah yang melakukan kegiatan menghimpun dana dan menyalurkan dana kepada masyarakat. Dimana yang termasuk penghimpun dana yaitu, produk tabungan mudharabah dan dalam menghimpun dana memerlukan strategi pemasaran relationship. Relationship marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan. Serta menyediakan pendekatan yang akan membantu perusahaan untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan dan perusahaan lain yang berkaitan dalam proses bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran relationship yang diterapkan di PT. BPRS Dinar Ashri Kantor Cabang Aikmel Lombok Timur dalam menarik minat nasabah. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi pemasaran relationship produk tabungan mudharabah yang diterapkan di PT. BPRS Dinar Ashri dalam menarik minat nasabah dan apa saja kendala dalam membangun hubungan dengan pelanggan di PT. BPRS Dinar Ashri. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif dengan subyek penelitian Pimpinan PT. BPRS Dinar Ashri, karyawan dan nasabah. Metode penengumpulan data terdiri dari observasi wawancara, dan dokumentasi. Serta menggunakan metode trianggulasi untuk pengecekan keabsahan data.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran; relationship; mudharabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012712 al-Syirkah (incl. al-Mudharabah, al-Musahamah) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 02:49 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 02:49 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |