Meilien, Yustin (2020) Analisis perilaku produsen dalam upaya peningkatan omzet penjualan emping jagung di UD Rukun Kopang Lombok Tengah NTB. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yustin Meilien 160203083_opt.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis perilaku Produsen Terhadap Upaya Peningkatan Omzet Penjualan Di UD Rukun Kopang Lombok Tengah. Perilaku produsen yang dilakukan UD Rukun dalam memproduksi emping jagung memiliki perilaku produsen yang kreatif dan inovatif, menghasilkan produk yang berdaya jual tinggi dan mampu bersaing dengan pesaing. Melakukan pelayanan yang baik guna menjunjung tinggi kepuasan konsumen Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Perilaku produsen adalah perilaku yang dimana seorang produsen merencanakan proses output harga untuk mencapai keuntungan yang maksimal. Strategi konsep, dan teknik berproduksi semuanya di arahkan untuk mencapai keuntungan maksimum. Pengembangan usaha yang dilakukan UD Rukun dalam segi produk, harga, teknologi dan saluran distribusi barang dilakukan untuk menjaga loyalitas konsumen, meningkatkan pendapatan perusahaan dan tentunya menjaga eksistensi produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis perilaku Produsen Terhadap Upaya Peningkatan Omzet Penjualan Di UD Rukun Kopang Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: produsen; omzet; penjualan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150311 Organisational Behaviour
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:05
Last Modified: 22 Nov 2021 02:05
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1595

Actions (login required)

View Item View Item