Arasyid, Harun (2022) Peran dinas pariwisata Lombok Utara dalam memasarkan ekowisata Kerujuk. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Harun Arasyid 170503052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pran Dinas Pariwisata Lombok Utara dalam memasarkan Ekowisata Kerujuk, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara dalam proses memasarkan Ekowisata Kerujuk. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penulis menyajikan data dalam bentuk deskripsi berupa teks naratif , kata-kata, ungkapan, pendapat dan gagasan yang dikumpulkan oleh peneliti dari berbagai sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata Lombok Utara menerapkan bauran promosi dalam memasarkan Ekowisata, yaitu iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan tatap muka dan direct marketing. Adapun faktor pendukung aktivitas promosi adalah tingginya potensi Ekowisata di Lombok Utara, perkembangan sarana dan prasarana serta tingginya kesadaran masyarakat akan pariwisata. Sementara faktor penghambatnya adalah kurangnya anggaran dana dan kurangnya koordinasi antar lembaga di Pemerintah Daerah Lombok Utara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: peran dinas; pemasaran; ekowisata kerujuk
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 07 Aug 2024 05:59
Last Modified: 07 Aug 2024 05:59
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6157

Actions (login required)

View Item View Item